Pilkada Sergai, Gubsu Tunjuk Irman Jabat Pjs. Bupati

Sergai, PONTAS.ID – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi atas nama Mendagri, Tito Karnavian, mengambil Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati, Pengukuhan Pjs Bupati dan Penunjukan Plt Bupati di Provinsi Sumatera Utara, di Pendopo Rumah Dinas Gubsu di Medan, Jumat (25/9/2020).

Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor : 131.12-2974/Tahun 2020 tanggal 24 September 2020 tentang Penunjukan Penjabat Sementara Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Dalam hal ini menghunjuk Irman (Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara), untuk menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Sergai, untuk mengisi kekoso ngan kepala daerah, selama Bupati dan Wakil Bupati menjalankan cuti diluar tanggungan negara.

Cuti tersebut untuk melaksanakan kampanye pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020, dari tanggal 26 September 2020 sampai dengan 5 Desember 2020.

Pelantikan ini merupakan bagian dari dilantiknya 10 Pjs Bupati/Walikota antara lain Pjs Walikota Medan, Gunungsitoli, Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Mandailing Natal, Samosir, Toba, Nias Selatan, dan Labuhan Batu serta pelantikan Penjabat Bupati Pakpak Bharat.

Gubsu dalam sambutannya mengatakan sekalipun kondisi kita saat ini pandemi Covid-19, Pemerintah berusaha berbuat dalam pengelolaan pemerintahan.

Ada 3 (tiga) hal yang disampaikan Gubsu, yaitu, 1. dalam kondisi Covid-19 yang tidak selayaknya melaksanakan pesta demokrasi seperti yang dilakukan sebelumnya. “Tetapi kondisi ini harus tetap menjadi perhatian bagi penyelenggara pemilu dan negara, untuk menomor satukan keselamatan masyarakat,” kata Edy.

Kemudian, ASN, TNI dan Polri sesuai amanat undang-undang dan sumpah jabatan harus memegang teguh netralitas, agar pesta demokrasi menjadi sehat dan baik.

“Jaga batasan atas jabatan yang diberikan pada hari ini, agar tidak melampaui jabatan dan amanah yang diberikan. Lakukan tugas yang diberikan dengan amanah dan penuh tanggungjawab agar pesta demokrasi dirasakan masyarakat,” tegas Gubsu.

Pada kesempatan itu turut dilantik Ny.Ernesta Olivia Surbakti sebagai Pjs.Ketua TP PKK Kabupaten Sergai, oleh Ketua TP PKK Provsu Ny. Nawal, berdasarkan SK Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nomor : 01/Kep/PKK-Provinsi/IX/2020 Tanggal 25 September 2020.

Turut hadir menyaksikan, Forkopimda Provsu,Ketua DPRD Sergai,Riski Rama dhan Hasibuan, Sekdakab Sergai, Faisal Hasrimy,Perwakilan Pemkab/Pemkot, OPD, serta para undangan.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleJelang Cuti, TP PKK Medan Serahkan Hadiah 2 Gelaran Lomba
Next articleAkhir Pekan, Emas Antam Turun Rp 3 Ribu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here