Menangkan ZR, Risdianto Haleng Rekrut 10 Ribu Relawan

Batulicin, PONTAS.ID – Risdianto Haleng menggelar mendeklarasikan Laskar ZR untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli (ZR). Deklarasi ini juga disaksikan Cawabup, M. Rusli, di jalan Transmigrasi Plajau, Simpang Empat, Rabu (14/10/2020).

“Kehadiran relawan ini untuk memperkuat gerakan perjuangan Tim Koalisi menghantarkan Zairullah-Rusli menjadi bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu. Komitmen Laskar mengerahkan seluruh kekuatan di barisan terdepan, agar Tanah Bumbu berjaya kembali,” kata Risdianto.

Pria yang akrab disapa Anto ini menegaskan, saat ini kalangan milenial menginginkan perubahan di kabupaten berjuluk Bumi Bersujud ini. Sebab, di tahun 2007-2010, Tanah Bumbu menjadi Kabupaten terbaik saat dipimpin Zairullah Azhar.

“Selain itu, alasannya mendukung ZR, karena paslon ini sosok yang visioner, dan komitmen memperhatikan masyarakatnya, berpengalaman di birokrasi, dan ayah bagi anak-anak yatim,” kata dia.

Disebutkannya, kehadiran Relawan Laskar tidak akan menjadi beban Tim Koalisi, karena murni sebagai organisasi berbadan hukum yang tulus memperjuangkan ‘The Legend is Back’.

Pergerakan Laskar ZR semuanya dijamin dari partisipasi semua anggota dan relawan. Namun, lanjut Anto, pihaknya tetap berkoordinasi dan berkolaborasi dengan semua Tim Pemenangan lainnya, karena satu visi misi memenangkan ZR.

“Kekuatan struktur organisasi Laskar akan menjadi modal dalam membantu perjuangan ZR merebut kemenangan. Kami akan totalitas melakukan gerakan dilapangan, merebut hati pemilih untuk menjatuhkan pilihannya kepada paslon nomor urut 3,” paparnya.

Anto menargetkan, akan merekrut minimal 10 ribu anggota, dengan menyiapkan kepengurusan hingga ke tingkat RT. Tiap kecamatan pengurusnya ada 30 orang, tingkat desa 20 orang, dan jika semua terbentuk hingga ke tingkatan bawah totalnya mencapai 23 ribu.

“Laskar tak akan memberikan janji muluk-muluk untuk menggiring pemilih dalam jumlah yang berlebihan. Tapi apabila kepengurusan terbentuk hingga ke anak ranting, setidaknya sudah terdapat 23 ribu pemilih,” tegasnya.

Sementara cawabup urut 3, M. Rusli mengapresiasi dibentuk dan diluncurkannya relawan Laskar ZR. Ia mengaku seperti mendapatkan suntikan kekuatan dalam mengarungi pertarungan politik di pilkada Tanah Bumbu. Dengan dukungan ini, Rusli semakin optimis kontestasi ini akan dimenangkan ZR.

“Saya sangat mengharapkan masukan dan saran dari kalangan milenial, karena pasti banyak memiliki ide dan gagasan kreatif. Tak selamanya orang tua sempurna, jadi kehadiran anak-anak muda menyempurnakan pemikiran yang tua-tua seperti kami,” sambutnya dengan antusias.

Dalam kesempatan itu, M. Rusli mengajak relawan Laskar ZR untuk bersama-sama bergandengan tangan berjuang merebut kemenangan di pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti.

Ajakan cawabup langsung direspon anggota relawan Laskar ZR. Satu diantaranya Isna, seorang ibu rumah tangga yang berminat bergabung dengan barisan relawan ini karena rindu dengan sosok Zairullah dan M. Rusli meminpin kabupaten Tanah Bumbu.

“Saya berkomitmen memberikan kontribusi bagi kemenangan ZR. Langkah konkrit yang nyata akan dilakukan, mengajak seluruh keluarga, tetangga, teman dan relasi memberikan pilihannya kepada ZR. Dengan cara itu saya yakin pada hari pencoblosan, mereka memilihnya,” janjinya kepada paslon ZR.

Mengapa Isna sangat menginginkan sosok ZR kembali memimpin Bumi Bersujud, ia memberikan jawaban atas kerinduannya kegiatan Tanah Bumbu bersalawat yang pernah membumi saat masih dibawah kepemimpinan Zairullah.

Penulis: M. Apriani
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here