Bobol Rumah Kosong, Dua Warga Tebingtinggi Masuk Bui

Ilustrasi narapidana di Lembaga Pemasyarakatan

Jakarta, PONTAS.ID – Dua terduga pelaku pencurian diringkus pihak Satreskrim Polres Tebingtinggi. Keduanya diduga melakukan pencurian di rumah milik Tanuri (36), di Jalan Lengkuas Lingkungan II, Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, pada Kamis (17/9/2020) sekitar jam 04.00 WIB.

“Kedua tersangka MN alias Dedek (34), warga Kelurahan Bandar Sakti dan SIA (38), warga Kelurahan Bulian ditangkap atas dugaan melakukan pencurian di dalam rumah milik korban yang dalam keadaan kosong karena ditinggal pulang kampung oleh pemilik ke Jakarta,” kata Kasubag Humas Polres Tebingtinggi, AKP J. Nainggolan, Jumat (18/9/2020) siang.

Dijelaskan Nainggolan, korban mengetahui rumahnya telah dimasuki maling pada hari Rabu (28/8/2020) pagi, setelah kembali dari Jakarta.

“Begitu tiba dan masuk ke dalam rumahnya korban terkejut melihat ruang tamu dan dapurnya dalam keadaan berantakan,” imbuhnya.

Merasa curiga, korban segera memeriksa seluruh ruangan rumahnya. Saat itulah, korban mengetahui dandang, panci, kuali, TV 29 inci, speker, sepeda, kipas angin, mesin AC Portable, uang tunai 1 juta, belender, tabung gas, megickom beserta boneka besar, raib dicuri maling.

“Akibat kejadian, korban mengalami kerugian sekitar Rp10 juta,” jelas Nainggolan.
Mengetahui rumahnya telah dimasuki maling, korban segera membuat laporan ke Polres Tebingtinggi.

Dari hasil penyelidikan, akhirnya pihak Satreskrim Polres Tebingtinggi, berhasil meringkus kedua tersangka beserta barang bukti. Keduanya diamankan di Mapolres Tebingtinggi, untuk menjalani proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Kedua tersangka, akan dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 5e KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here