Jelang Akhir Jabatan, Bupati dan Wabup Sergai Gelar Monev

Sergai, PONTAS.ID – Menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya, pada Februari 2021 mendatang, keduanya berkunjung ke Kecamatan Pantai Cermin melihat pelaksanaan pembangunan desa.

Kegiatan dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) ini dimulai dari Desa Naga Kisar, kemudian Desa Lubuk Saban, Desa Pematang Kasih, Desa Arapayung, Desa Kuala Lama, Desa Pantai Cermin Kanan serta Desa Cilawan.

“Saya selaku Bupati bersama Wabup hari ini melaksanakan tugas utama kami yaitu pemerintahan, pembangunan, serta kemasyarakatan dan melaksanakan tanggung jawab serta amanah masyarakat,” kata Soekirman, Senin (3/8/2020).

Soekirman menambahkan, pembangunan tahun 2020 terpaksa tertunda karena refocusing dan realokasi anggaran terdampak Covid-19 untuk pengadaan barang dan jasa.

Demikian halnya di desa, pembangunan yang bersumber dari Dana Desa juga mengalami hal yang sama, “Sekarang semua bergantung pada pajak tahun lalu,” kata Soekirman yang diamini Wabup Sergai.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Darma Wijaya mengaku juga memaklumi keluhan masyarakat yang berencana melakukan kegiatan di ruang publik terkait izin keramaian terdampak Covid-19.

“Pemerintah daerah tidak melarang, tapi harus mengikuti imbauan Pemerintah pusat, serta dilaksanakan dalam skala tertentu dan menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat,” kata Wabup.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala OPD, Camat Pantai Cermin Aminuddin, Kades Naga Kisar Ahmad, Kades Lubuk Saban Soetrisno, Kades Pematang Kasih Sutrisno, Kades Arapayung Ahmad Alhadi, serta Kades Kuala Lama Usman, Kades Pantai Cermin Kanan Basyaruddin, Kades Sementara Suhendro, Kades Besar II Terjun Sulaimaniyah serta Kades Cilawan Tuhadi.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here