Sah! Soekirman Resmi Maju Pilkada Sergai

Sergai, PONTAS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akhirnya menetapkan pasangan Soekirman-Tengku Muhammad Ryan Novandi sebagai pasangan calon (Paslon), peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sergai tahun 2020. Sebelumnya, pasangan Darma Wijaya – Adlin Tambunan telah ditetapkan sebagai peserta.

Penetapan ini dilakukan dalam rapat pleno tertutup, dipimpin Ketua KPU Sergai, Erdian Wirajaya,dan dihadiri seluruh komisioner, serta Sekretaris KPU Sergai, Darma Eka Subakti di Kantor KPU Sergai, Senin (5/10/2020) petang.

Hasil pleno ini dituangkan dalam Keputusan KPU Kabupaten Sergai Nomor 380/PL.02.2 Kpt/1218/KPU-Kab/X/2020 tanggal 5 Oktober 2020, tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sergai tahun 2020 yang dinyatakan negatif atau sembuh dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Penetapan pasangan Soekirman-Tengku Muhammad Ryan Novandi telah memenuhi seluruh aspek dan kewajiban yang diminta KPU. Semua dokumen yang dibutuhkan telah dilengkapi dan dilakukan pembaharuan, sebagaimana diatur dalam PKPU Pilkada,” jelas Ketua KPU Sergai, Erdian Wirajaya di ruang kerjanya usai memimpin rapat pleno.

Masih kata Erdian, tertundanya penetapan pasangan ini diakibatkan adanya Soekirman selaku bakal calon dinyatakan terpapar Covid 19. Merujuk, surat bebas Covid-19 dan hasil pemeriksaan kesehatan oleh RS pemerintah yang ditunjuk, dalam hal ini RSUP Adam Malik Medan, Soekirman dinyatakan telah sembuh.

“Dengan demikian, akan ada dua pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Sergai. Tahapan selanjutnya, besok (Selasa, 6/10/2020) kami akan melakukan pleno dengan agenda pemberian nomor, karena nomor sebelumnya telah dipakai oleh paslon yang ditetapkan terlebih dahulu.” pungkas Erdian.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here