Pastikan Kemenangan Pasca Putusan MK, Gerindra Kalsel Tancap Gas

Banjarmasin, PONTAS.ID – Partai Gerindra langsung tancap gas memastikan kemenangan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Denny Indrayana dan Difri Derajat Denny-Difri (H2D).

Pasalnya, usai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di 7 Kecamatan, pasangan H2D yang mengantongi 22.286 suara berhasil mengungguli pesaingnya, Sahbirin Noor-Muhidin.

“Partai Gerindra terus melakukan konsolidasi bersama dengan partai koalisi, Demokrat, PPP, Berkarya, Hanura, Gelora serta tim relawan H2D,” kata Sekretaris DPD Partai Geridra, Kalimantan Selatan, Ilham Nor, di Banjarmasin, Kamis (25/3/2021)

Koalisi kata Ilham sudah menjalankan mesin partainya masing-masing untuk menyusun strategi dan menyiapkan keperluan Kabupaten dan Kota yang melaksanakan PSU.

Seluruh partai koalisi sepakat mempersiapkan tagar “Kawal PSU” untuk menghindari terulangnya kecurangan saat pelaksanaan PSU, “Kami bersama partai koalisi sudah menyusun strategi pemenangan, serta mempersiapkan pengawasan jalannya PSU dengan membuat tagar ‘Kawal PSU’,” tegasnya.

Sebagai informasi, putusan MK, menganulir pemilihan di 827 tempat pemungutan suara (TPS). Dengan demikian terdapat 169.635 suara yang harus kembali diperebutkan kedua pasangan.

“Kami saat ini tinggal menunggu tahapan dari KPU terkait langkah apa saja yang akan dilakukan serta apa saja yang diperbolehkan sembari mempersiapkan strategi pengawalan ketat terhadap pelaksanaan PSU,” tutupnya.

Penulis: Elsa Pratiwi
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here