Jalan Sipispis Rusak Parah, Petani Sergai Meradang

Kondisi jalan penghubung dari Desa Sipispis menuju Desa Serbananti Kecamatan Sipispis, Sergai, Sumatera Utara, rusak dan berlubang

Sergai, PONTAS.ID – Kondisi jalan penghubung dari Desa Sipispis menuju Desa Serbananti Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kondisinya sejak 2,5 tahun lalu hingga saat ini rusak dan berlubang. Warga berharap, Pemkab Sergai untuk segera memperbaikinya.

“Kami sangat mengharapkan agar jalan tersebut bisa segera diperbaiki. Karena jalan tersebut sangat diperlukan dan dipergunakan oleh warga untuk mengangkut hasil pertanian,” warga sekitar, Purba (65) dan Br. Panjaitan kepada wartawan di lokasi, Rabu (20/3/2019).

“Kalau hujan turun, jalan penuh air dan becek. Akibatnya warga susah melintasi jalan tersebut,” keluh mereka.

Terpisah, Kepala Desa Sipispis, Erwin Saragih, mengaku jalan tersebut sudah lama rusak dan belum pernah diperbaiki. “Jalan tersebut adalah jalan Kabupaten dan sudah saya ajukan ke Pemkab Sergai untuk diperbaki,” kata Erwin saat dihubungi wartawan melalui ponselnya.

Dijelaskan Erwin, jalan tersebut sudah dua kali dikeraskan dengan lapisan penetrasi (Lapen), namun lantaran tidak memiliki saluran air (drainase), jika terjadi hujan, air menggenangi jalan tersebut. “Itulah yang menyebabkan jalan cepat rusak,” pungkasnya.

Dari pantauan wartawan, Rabu (20/3/2019), kerusakan jalan terlihat di perbatasan antara dusun III Desa Sipispis menuju dusun II Desa Serbananti dan tepat berada jalan utama menuju Kantor Kecamatan Sipispis.

Terlihat jalan penuh lubang dan digenangi air sehingga menyebabkan warga yang hendak melintas mengalami kesulitan.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

Previous articleWakil Walikota Medan Perintahkan 206 Pejabat Lapor Kekayaan
Next articleVisit the Heart of Borneo Jadi Momentum Kebangkitan Pariwisata Kalimantan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here