Maling Sikat Sepeda Motor Petani, Tambunan Rugi 10 Juta

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Saat sedang asyik bekerja di sawah, sepeda motor Honda Supra BK 2948 OC, milik Longgak Walman Tambunan (64), hilang dicuri maling Sabtu (27/6/2020) siang. Peristiwa ini terjadi di Jalan AMD Lingkungan III, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Tebingtinggi, Sumatera Utara.

“Seperti biasa, sesampainya di sawah, sepeda motor ku parkir dan kurantai ke pohon di tepi jalan. Kuncinya kumasukkan ke dalam tas kerja dan ku letakkan digubuk,” kata korban, pada wartawan di lokasi.

Dan saat korbang tengah menggarap sawah, dirinya mengaku melihat seorang pria mengenakan baju biru dan bertopi lengkap dengan masker diduga berusia antara 30-35 tahun.

“Selesai kerja, aku pulang mau makan siang. Tapi setelah tiba di tempat sepeda motor ku parkir, aku terkejut mengetahui sepeda motorku tak ada lagi,” kata dia dengan wajah sedih.

Sementara itu, KSPKT Piket A, Aiptu Terlaksana Sembiring mengatakan tim Sat Reskrim Polres Tebingtinggi langsung terjun ke lokasi setelah mendapat laporan untuk melakukan olah TKP.

“Sepeda motor korban hilang dicuri maling, saat sedang bekerja mencabut rumput di sawahnya,” ungkap Sembiring pada wartawan di lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan korban, lanjut Sembiring, pelaku diduga sebelum melakukan aksinya, terlebih dahulu mengambil kunci sepeda motor dan kunci gembok rantai dari dalam tas korban.

“Siapa pelaku, masih dalam lidik kepolisian. Sementara, akibat sepeda motornya hilang, ditaksir korban mengalami kerugian sebesar Rp.10 juta,” tutup Sembiring.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here