Bupati Asahan Perintahkan Kadisdik Copot 2 ASN Terlibat Asusila

Bupati Surya Gelar Rapat Bersama Kadisdik Bahas 2 ASN Asusila
Bupati Surya Gelar Rapat Bersama Kadisdik Bahas 2 ASN Asusila

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan, Surya menggelar rapat dengan seluruh Pejabat Struktural dijajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan guna menyikapi peristiwa tentang 2 orang ASN (Aparatur Sipil Negara) dilingkungan Dinas tersebut yang ditemukan dengan kondisi tak sadarkan diri dan setengah didalam sebuah mobil beberapa hari yang lalu.

Didalam rapat Bupati menyampaikan rasa prihatin dan kecewanya atas peristiwa asusila yang telah mencoreng Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, menurutnya sebagai ASN yang bertugas di Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan kedua oknum tersebut bisa memberikan contoh yang baik baik bagi masyarakat.

“Untuk itu pada hari ini saya mengumpulkan saudara untuk mengingatkan agar kejadian ini tidak terulang kembali, karena perlakuan yang dilakukan oleh 2 oknum ASN ini sangat memalukan Pemerintah Kabupaten Asahan,” tegas Surya, Senin (8/6/2020).

Surya juga memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Asahan mencopot kedua oknum rersebut dari jabatannya.

“Saya Instruksikan kepada saudara Kepala Dinas Pendidikan untuk mencopot kedua ASN tersebut dari Jabatannya, dan ini juga sebagai peringatan bagi pemangku jabatan lainnya yang ada di Dinas Pendidikan serta seluruh Pejabat di Pemerintah Kabupaten Asahan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, ” ucap Surya.

Senada dengan Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofyan juga mengatakan akan mencopot Jabatan Kedua ASN tersebut dari Jabatannya.

“Saya memastikan akan mencopot jabatan kedua ASN yang telah mencoreng Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan tersebut dan hal ini juga sudah dipertegas Bapak Bupati,” ujar Sofyan.

Dan tentang kemungkinan sanksi lain yang akan diberikan terhadap kedua ASN tersebut, dirinya menyerahkan hal tersebut sepenuhnya kepada Inspektorat Kabupaten Asahan.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jhon Hardi Nasution, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kasatpol PP Kabupaten Asahan dan pejabat struktural Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Luki Herdian

Previous articleNiatnya Cari Ikan, Warga Sergai Ini malah Nemu Mortir
Next articleTangani Corona, BPNB-MUI Sepakat Libatkan Ulama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here