Bersama Gubsu, Plt. Bupati Asahan Berangkatkan 399 Calhaj

Asahan, PONTAS.ID – Plt. Bupati Asahan, Surya meminta kepada para jamaah calon haji Asahan, agar dalam pelaksanakan ibadah haji untuk dapat meluruskan niat, meningkatkan kualitas ibadah haji, menjaga kesehatan dan kemananan diri serta menaati semua peraturan yang ada.

Surya menyampaikan harapannya tersebut dihadapan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, jajaran Pemprovsu, Kakanwil Kemenag Pemprovsu, Sekda Kabupaten Asahan, Taufik ZA, OPD, para jamaah calon haji dan undangan lainnya pada acara pelepasan keberangkatan jamaah calon haji asal Kabupaten Asahan di aula Madinatul Hujjaj, Asrama Haji Medan, Sumatera Utara.

“Sebagai tamu Allah SWT, harus mampu memelihara sikap dan perilaku serta dapat menjadi teladan bagi saudara-saudara sedaerah maupun negara lain,” kata Surya, Minggu (14/7/2019).

Kepada para petugas kesehatan dan pembimbing jamaah calon haji, Surya juga menaruh harapan yang sama yakni untuk dapat menjaga kesehatan sehingga seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Jumlah jamaah calon haji Asahan yang diberangkatkan dari Asrama Haji Medan sebanyak 399 jamaah dari jumlah yang sebelumnya 400 jamaah, 1 orang jamaah calon haji, Sikem, warga Kecamatan Air Batu, Asahan, batal untuk berangkat dikarenakan sakit.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here