Bersama Kapolres, Bupati Asahan Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan, Surya hadir dan ikut melakukan pemusnahan barang bukti narkotika bersama Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu dan unsur Forkopimda lainnya di halaman Polres Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

Barang bukti yang dimusnahkan berupa narkotika jenis sabu-sabu sebanyak lebih kurang 5 Kg dan juga pil ekstasi sebanyak 2.193 butir. Pemusnahan dilakukan dengan cara diblender dan direbus di dalam wadah yang telah disiapkan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan.

“Semoga generasi muda kita terselamatkan dari bahaya narkoba,” ujar Bupati Asahan, Surya saat memasukkan barang bukti narkoba tersebut ke wadah yang telah berisi air panas, Jumat, (14/2/2020).

Sebelumnya, Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Polres Asahan, begitu juga dengan pihak TNI, BNN Kabupaten Asaha serta pihak lainnya yang juga ikut berperan dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Asahan.

“Yang telah dilakukan Polres Asahan dan jajarannya merupakan upaya dalam menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba,” kata Surya.

Surya juga berharap kinerja yang telah baik tersebut dapat lebih ditingkatkan dimasa mendatang sehingga kedepannya tidak ada lagi tempat bagi narkoba di Kabupaten Asahan.

“Narkoba merupakan musuh bangsa, musuh kita bersama, dan untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan terus mendukung Polres Asahan dalam memberantas narkoba,” tegas Surya.

Sedangkan Kapolres Asahan dalam pemaparannya mengungkapkan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil sitaan dari para tersangka atas beberapa kasus yang berhasil diungkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan.

“Setidaknya ada sebanyak 314 kasus narkoba dengan 421 tersangka dan barang bukti narkotika yang disita selain sabu-sabu dan pil ekstasi ada juga daun ganja lebih kurang seberat 4 kilogram,” ungkap Faisal.

Faisal juga menerangkan bahwa pihaknya tetap serius dalam memberantas peredaran narkoba di Asahan, bahkan pihaknya telah membentuk Satuan Polisi Air Polres Asahan guna mengantisipasi dan mencegah peredaran narkotika dan barang-barang terlarang lainnya melalui jalur laut.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articlePemprov Sumut Dukung Penataan Kawasan Heritage Kota Medan
Next articleSah! Soma dan Maesal Rasyid Pimpin PMI Kabupaten Tangerang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here