Kendarai Mobil Sport, Wakil Jaksa Agung Tewas Tabrakan

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia saat mobil sport Nissan GTR R35 yang dikendarainya mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan tol Jagorawi pada Sabtu (4/4/2020) siang.

Ciri khas mobil Nissan GTR-R35 warna putih yang dikemudikan almarhum Arminsyah bisa langsung dikenali dari tampilan belakangnya dengan total empat lampunya yang melingkar.

“Terjadi kecelakaan tunggal kendaraan Nissan Skyline dengan Nopol B 9 PAF di Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta. Tepatnya pada Km 13, melaju dari arah Ciawi menuju Jakarta berjalan di lajur kanan, menabrak pembatas median jalan dan kemudian terbakar,” jelas Marketing and Communication Department Head, Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti dalam keterangan tertulisnya yang diterima PONTAS.id, sore tadi.

Pukul 15.40 WIB penanganan kendaraan terbakar telah selesai, kendaraan yang terbakar lanjut Irra, dibawa ke Unit Laka Lantas Pancoran. Kemudian, kata dia pihak Kepolisian melakukan olah tempat kejadian untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

“Terdapat satu korban jiwa dan langsung dibawa ke RS Polri Jakarta, serta satu korban luka ringan yang langsung dilarikan ke RS Bina Husada,” tutupnya.

Putra Terbaik
Merespon meninggalnya Wakil Jaksa Agung ini, Korps Adhyaksa pun menyampaikan ungkapan duka atas meninggalnya Arminsyah.

“Awan mendung menyelimuti korps Adhyaksa. Putra terbaik bangsa, Wakil Jaksa Agung Arminsyah, meninggal setelah mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi KM 13, pukul 14.30, Sabtu (4/4/2020),” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum, Kejaksaan Agung, Hari Setiyono dalam keterangan tertulisnya kepada PONTAS.id.

Pria kelahiran Padang, Sumatra Barat, 3 Mei 1960, lanjut Hari merupakan figur pemimpin yang dekat dengan pegawai, rendah hati, perhatian, dan pendengar setia. Banyak prestasi yang ditorehkan oleh peraih gelar doctor cumlaude dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK), 3,92 dari Universitas Airlangga (Unair) pada 18 Maret 2016 silam.

Pria yang gemar olahraga sepeda itu juga lanjut Hari selalu mendorong pemanfaatan sarana dan perbaikan sistem informasi dan teknologi (IT) di institusi yang membesarkan namanya. Berkat konsistensi dan kerja keras Arminsyah, Kejaksaan lanjut Hari menjadi salah satu lembaga negara yang modern dan terpercaya.

“Bapak Arminsyah telah berpulang. Duka mendalam mengalir dari kerabat dan semua pihak yang merasa kehilangan. Selamat jalan putra terbaik Korps Adhyaksa dan terima kasih atas prestasi dan gagasan untuk membawa Kejaksaan semakin bersinar,” tutupnya.

Penulis: Pahala Simanjuntak
Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here