Jelang Pilkada Serentak, Bawaslu Musirawas Lantik 13 PKD Jayaloka

Musirawas, PONTAS.ID – Ketua Bawaslu Musirawas, Oktu Reni Sandra Kirana melantik 13 Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan. Pelantika ini digelar di Dam Wisata Alam desa Sukowono, Kamis (19/3/2020).

“Kepada PKD yang sudah dilantik agar bekerja secara profesional bertanggung jawab dan harus adil ataupun netral. Kalian adalah bagian ujung tombak dari Bawaslu.Jangan kalian terpengaruh dengan janji janji pihak yang tidak bertanggung jawab untuk merubah suara hasil pilihan di KPPS dengan iming iming apapun,” kata Reni.

Kepada Panwascam Jayaloka Reni juga mengapresiasi lantaran dalam waktu singkat dapat menyiapkan tempat acara pelantikan PKD dan menjadi yang terbaik dari seluruh kecamatan dalam menggelar acara pelantikan.

“Panwascam Jayaloka yang terbaik dari kecamatan kecamatan lain di Musirawas. Dan setelah acara pelantikan PKD langsung akan kami adakan bimbingan teknis untuk para PKD yang sudah dilantik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panwascam Jayaloka, Yosi Candra Irawan juga mengucapkan selamat bagi para PKD yang telah dilantik.

“Saya berharap agar para PKD dapat bekerja dan bertanggung jawab untuk Pemilihan umum Kepala Daerah ini. Bekerjalah secara profesional dan menjaga netralitas agar pilkada ini dapat berjalan lancar dan sukses,” kata Yosi.

“Kepada Kepala Desa Sukowono bapak Eko Prabowo kami juga berterimakasih yang telah memberikan izin tempat di Dam Wisata Alam Sukowono yang indah ini,” kata Yosi.

Sementara itu, Camat Jayaloka Rizal Arika dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang ditunjukkan Bawaslu Musirawas maupun Panwaslu Jayaloka.

“Kami imbau kepada seluh lapisan masyarakat agar menciptakan Pilkada yang kondusif aman dan netral,” katanya.

Adapun PKD untuk 1 Kelurahan dan 12 Desa yang dilantik adalah sebagai berikut:

  1. Kelurahan Margatunggal Slamed Riadi;
  2. Desa Sidodadi, Marliyanti;
  3. Desa Sukowono, Endang;
  4. Desa Bumi Rejo, Nopi Jangsari;
  5. Desa Donorojo Amrina Rosada;
  6. Desa Margoyoso Dedisono;
  7. Desa Purwodadi Nova Lestari;
  8. Desa Kertosono Endri Bawono;
  9. Desa Giriyoso Sepriyanti;
  10. Desa Ngestiboga 1, Nurman Suhardiyanto;
  11. Desa Ngestiboga 2, Widodo;
  12. Desa Ngestikarya, Edi Adhar;
  13. Desa Marga Tani Rio Alfarizi.

Acara ini turut dihadiri Kapolsek Jayaloka, KUA Jayaloka, Danramil Jayaloka, Ketua PPK Jayaloka serta Kepala Desa Sukowono.

Penulis: Ari Supriyanto
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here