Bupati Mura Bahas Pemukiman Kumuh dengan Balai PPW Sumsel

Musi Rawas, PONTAS.ID – Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Sumatera Selatan berkunjung ke Ruang Kerja Bupati Musi Rawas, Senin (2/11/2019) dengan tujuan memperkenalkan program-program PPW yang akan dilakukan di Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Audiensi tersebut dipimpin oleh Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan dan dihadiri oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Sumatera Selatan Achmad Irwan Kusuma, Staf Perencanaan Bayu Muharmansyah, Sekretariat Vivin Angraini.

“Kegiatan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera pada dasarnya mengenai penanganan permukiman kumuh dan pembangunan sarana dan prasarana disektor permukiman yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” kata Achmad Irwan Kusuma.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berharap kordinasi dan sinergisitas untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Musi Rawas.

“Bahwasanya program ini sebagai implementasi percepatan penanganan suatu permasalah salah satunya permukiman kumuh, melalui program tersebut diyakini akan melakukan peningkatan kualitas, pengelolaan serta pencegahan timbulnya kawasan permukiman kumuh yang baru,” kata Bupati.

“Pemkab Mura siap bekerjasama dengan Balai PPW. Program yang telah disampaikan meliputi aspek pembangunan infrastruktur permukiman dan pendampingan sosial serta ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,” jelasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten I H Heriyanto, Bappeda Mura, Dinas PUCKTR, Dinas Perkim, Dinas Pendidikan, Dinas PU Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Humas, Diskominfo Mura dan OPD serta dinas terkait.

Penulis: Zainuri Lin
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articlePendekatan Humanis, Jumlah PMKS di Jakarta Utara Terus Menurun
Next articlePuluhan Aktivis Demo Kejati Jambi soal Dana Samisake

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here