Didapuk Jadi Menkes, dr Terawan Mundur dari RSPAD

dr Terawan Agus Putranto. (Antara Foto/Wahyu Putro A)

Jakarta, PONTAS.IDKepala Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, dr Terawan Agus Putranto, mengaku diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Menteri Kesehatan (menkes).

Adapun, jabatan Menkes sebelumnya diemban Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek pada periode pertama pemerintahan Jokowi bersama Jusuf Kalla.

“Dapat amanah baru, tugas baru yang harus saya laksanakan. Ya, benar (Menkes),” kata Terawan, di Istana Kepresidenan, Selasa (22/10/2019).

Setelah mengemban tugas sebagai menteri, dia menyatakan siap melepas tugas dan posisi sebelumnya di TNI. Diketahui, Terawan saat ini merupakan perwira aktif dengan pangkat mayor jenderal.

“Saya pensiun, besok dilantik dan saya pensiun. Tapi saya tetap dokter, bisa menolong,” ujar Terawan.

Terawan juga mengungkapkan dalam pertemuannya bersama Jokowi banyak hal yang dibahas, seperti masalah BPJS dan stunting. Ke depan, dia dan pemerintah akan mendetailkan mengenai apa saja yang menjadi akar masalah BPJS.

“Menyelesaikan masalah bangsa di bidang kesehatan, termasuk stunting dan sebagainya, banyak hal tadi dibicarakan, tetapi intinya adalah untuk kesejahteraan Indonesia. Harapannya, ini bisa terselesaikan dengan baik dan bisa membahagiakan semua ” tuntas dia.

Penulis: Riana

Editor: Stevanny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here