DPR Pertanyakan Alasan BPOM Hentikan Penelitian Vaksin Nusantara

Box Berisi Vaksin Nusantara
Box Berisi Vaksin Nusantara

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mempertanyakan para peneliti memberhentikan sementara proses penelitian Vaksin Nusantara yang merupakan produk dalam negeri dan anak bangsa dan telah lolos dalam uji klinis tahap satu, yang di gagas oleh mantan menteri kesehatan Terawan Agus Putranto.

“Pemerintah harus mendukung dan mempermudah proses uji klinis vaksin Nusantara maupun vaksin buatan dalam negeri lainnya, mengingat persediaan vaksin Covid-19 yang tersertifikasi halal terbatas,” katanya dalam siaran pers, Kamis (25/3/2021).

Azis pun meminta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk segera mengeluarkan persetujuan utuk dilakukannya proses uji klinis tahap dua terhadap vaksin Nusantara.

“Pemerintah untuk mendukung pembiayaan penelitian vaksin Covid-19 dalam negeri, khususnya vaksin Nusantara agar Indonesia dapat memproduksi vaksin sendiri, sehingga mempermudah pengadaan vaksin dan memiliki vaksin yang lebih cocok dengan karakteristik orang Indonesia,  serta lebih terjamin kehalalannya,” tandasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Stevany

Previous articleTiga BUMN Digabung, DPR: Pemerintah Harus Berhati-hati
Next articleBuka Rakerda SMSI Jawa Barat, Ini Pesan Wakil Gubernur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here