Bupati Asahan Dorong Koperasi Reformasi Digital

Asahan, PONTAS.ID – Meskipun Hari Koperasi telah terlewatkan beberapa bulan yang lalu (12 Juli 2019) namun tidak mengurangi makna perayaannya yang pada tahun ini telah berusia 72 tahun, demikian dikatakan Ketua Dekopinda Kabupaten Asahan Abdul Rahman, pada acara HUT Koperasi ke-72 yang digelar di Hotel Sabty Garden, Asahan, Sumatera Utara.

“Diharapkan untuk kedepannya, perayaan HUT Koperasi dapat dilaksanakan di desa-desa yang memiliki Koperasi yang berprestasi dalam menyejahterakan rakyat,” ucapnya, Selasa (8/10/2019).

Sementara itu, dalam sambutannya Asisten II Pemerintahan Pemkab Asahan, Jhon Hardi Nasution mengatakan, terkait dengan persoalan mindset perubahan dalam sistem tata kelola sudah saatnya Koperasi melakukan reformasi total terhadap sistem yang telah berjalan selama ini, sehingga nantinya memiliki kreativitas dan inovasi dalam menata organisasi dan strategi.

“Dan dalam pelaksanaannya, sudah saatnya memanfaatkan teknologi digital dan pengembangan aplikasi-aplikasi bisnis lainnya,” ucap Jhon Hardi Nasution mewakili Bupati Asahan.

Bupati juga mengharapkan, agar Koperasi menjadi tempat belajar bagi para anggotanya sesuai dengan sistem ekonomi gotong-royong yang ingin dikembangkan, menebarkan informasi-informasi yang terkini dan juga mengembangkan keterampilan-keterampilan baru diantara angota-anggota Koperasi.

“Di usia Koperasi yang je-72, telah banyak Koperasi yang maju dan dapat memberikan manfaat bagi anggota serta berkonstribusi nyata dalam meningkatkan perekonomian perekonomian masyarakat,” terangnya.

Dalam acara tersebut sebanyak 18 unit Koperasi berprestasi dan pemenang lomba tangkas terampil Koperasi tingkat SMA menerima piagam penghargaan dan trophy yang diserahkan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan dan Asisten II Pemerintahan Pemkab Asahan.

Acara yang bertemakan ‚ÄúReformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri” ini dihadiri Asisten II Pemerintahan Pemkab Asahan mewakili Bupati, Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Asisten III, OPD dan undangan lainnya.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here