Berdayakan UKM, Bupati Asahan Siapkan Bantuan Lunak

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan, Surya menganjurkan para pedagang yang tergabung dalam Komunitas Pedagang se-Asahan untuk memanfaatkan program bantuan modal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam memberdayakan usaha kecil dan menengah.

“Pinjaman lunak tersebut bertujuan untuk memajukan usaha para pedagang masing,” imbau Surya kepada para pedagang bakso dalam acara silaturahmi yang digelar Komunitas Pedagang se-Asahan, Minggu (24/1/2021).

Dalam kegiatan yang digelar di halaman SD 010055 Desa Pulau Pule, Kecamatan Air Batu, Asahan, Sumatera Utara itu, Surya juga menginstruksi OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait untuk membantu dan memberikan pelayanan yang ekstra dan terbaik saat dalam proses pemberian pinjaman.

Karena menurut Surya, semakin banyak usaha yang berdiri maka perekonomian akan semakin baik.

Sebelumnya, Ketua Komunitas Pedagang Bakso melalui Ketuanya Suparno meminta Pemkab Asahan agar memperhatikan serta memberikan dukungan dan bantuan untuk kelanjutan usaha yang mereka geluti.

Di acara tersebut, Surya bersama istri dan Wakil Bupati Asahan terpilih Taufik Zainal Abidin juga memberikan santunan kepada 22 Anak Yatim dan 17 orang kaum dhuafa.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleBupati Minta P4SU Asahan Jadi Motivator bagi Penyuluh
Next articleKasus Covid-19 Tembus Ratusan Ribu, Anies Kembali Perpanjang PSBB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here