660 Cakades se Kabupaten Tangerang Jalani Uji Kompetensi

Tigaraksa, PONTAS.ID – Bupati Tangerang A Zaki Iskandar membuka Tes kompetensi dasar bagi bakal calon kepala desa Kabupaten Tangerang tahun 2019.

“Uji kompetensi ini sangatlah Penting bagi calon seorang kepala desa yang selalu dituntut untuk mampu mengembangkan manajemen pemerintahan yang ada,” kata Bupati di GOR Indoor Sport Centre Kabupaten Tangerang, Selasa (8/10/2019).

Dengan kompetensi, lanjut Bupati Kepala Desa akan mampu mengakomodasi kepentingan warganya, serta dapat meningkatkan kemajuan desa baik dalam bidang pembangunan infrastruktur maupun dalam percepatan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap kepada yang mengikuti uji kompetensi ini dapat terjadi peningkatan kompetensi para calon kepala desa dalam pelaksanaan tugas pemerintahan desa nantinya.” Kata Zaki

Zaki juga mengimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar setelah berhasil melalui tes kompetensi ini nantinya dapat diterapkan dengan baik dalam pelaksanaan tugas.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang, Ahdiyat Nuryasin mengatakan, uji kompetensi dasar bagi para calon Kepala Desa ini menjadi sangat penting sebagai upaya pembinaan dan memperkaya kompetensi ketika menjabat sebagai kepala desa.

Lanjut Ahdiyat, calon kepala desa yang mengikuti Tes kompetensi dasar sebanyak 660 dari 153 desa di Kabupaten Tangerang. Uji kompetensi ini sangat menentukan sekali kompetensi bagi calon kepala desa di kabupaten Tangerang

“Semoga dengan terselenggaraknya uji kompetensi ini menjadikan para calon kepala desa yang berkualitas dan bersungguh sungguh dalam melaksanakan tugasnya,” ucap ahdiyat.

Penulis: Liston Simarmata
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here