Tangkal Bahaya Narkoba, LMK Sungai Bambu Gelar Sosialisasi

Jakarta, PONTAS.ID – Guna menangkal penyalahgunaan narkoba, Kelurahan Sungai Bambu melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Aula Kantor Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Rabu (25/9/2019).

Sosialisasi yang dimotori oleh Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Sungai Bambu tersebut dihadiri sebanyak 100 peserta dari berbagai RT dan RW se Kelurahan Sungai Bambu.

Sekretaris Kelurahan Sungai Bambu, Victor Hotma Parulian Deo menegaskan, bahaya narkoba terhadap generasi dapat merusak masa depan khususnya akibat pergaulan di luar rumah.

“Kita sebagai orang tua harus selalu mengontrol pergaulan anak-anak sebab tanpa kita sadari pergaulan anak-anak jangan sampai atau bisa bergaul akan merusak akhlak dan moral anak kita,” Kata Victor dalam sambutanya.

Sedangkan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Bambu, Aiptu Aminudin menghimbau kepada orang tua agar turut berperan mengawasi anak-anaknya.
“Tanggung jawab kita sebagai orang tua adalah mengawasi anak agar tak mudah dipengaruhi dan terjebak dalam bahaya narkoba,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, Aiptu Aminudin juga mengingatkan kepada masyarakat terkait rawannya tawuran di wilayah Jakarta Utara. “Akhir-akhir ini sering terjadi tawuran, kita harus selalu peduli agar tak ada lagi hal seperti itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Kompol (Purn)  Muklis Kadir selaku narasumber menjelaskan, tentang pemahaman peredaran gelap narkoba terhadap generasi muda. “Jika memang di lingkungan ada yang dicurigai diharapkan masyarakat melaporkan kepada pihak terkait,” ujar dia.

Menurut Muklis, benteng pertama dalam pencegahan peredaran gelap narkoba ialah keluarga. “Keluarga yang harmonis, keluarga yang didasari akidah agama yang bagus dan keluarga yang betul-betul toleransi tidak akan pernah terkena narkoba,” tandasnya.

Penulis: Suwarto
Editor: Idul HM

Previous articlePetani Demo Akibat RUU, Ini kata Amran
Next articleAda Aksi Demo Kembali, Sejumlah Rute TransJ Setop Operasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here