Keropos, Jembatan Tembikar II Ancam Nyawa Warga Mendahara Ilir

Tanjab Timur, PONTAS.ID – Jembatan Tembikar II yang berada di Kelurahan Mendahara Ilir Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi kondisinya semakin memprihatinkan.

Pasalnya, jembatan yang menjadi akses utama warga ini, selain tidak memiliki pembatas pada kedua sisinya, lantai jembatan juga terus terkikis dan semakin keropos seiring berjalannya waktu.

Warga di seputaran Mendahara Ilir pun harus ekstra berhati-hati untuk melintasi Jembatan tersebut. Terlebih, jembatan ini merupakan akses utama untuk menuju jalan utama sebelum menuju pusat perdagangan dan pusat pemerintahan.

“Jembatan ini dibangun tahun 2008 dan saat ini kondisinya sudah membahayakan bagi warga yang melintas. Padahal ini menjadi akses utama warga menuju ke luar,” kata salah seorang warga RT.07, bernama Remang yang rumahnya tidak jauh dari jembatan tersebut, Minggu (18/8/2019).

Remang menambahkan, sejak pembangunan jembatan tersebut, hingga saat ini belum pernah mengalami perbaikan dari instansi terkait.

“Seingat saya, sudah dua kali pengguna jembatan tersebut terjatuh dan terjun ke dalam sungai bersama kendaraannya karena tidak memiliki pembatas. Kami harap Pemerintah segera melakukan perbaikan,” harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua RT.07, Muslimin, “Warga harus berhati-hati untuk melintas. Kalau dibiarkan begitu saja tanpa diperbaiki, kemungkinan kondisi jembatan tidak akan bisa dilalui lagi oleh masyarakat lagi karena terus terkikis,” kata Muslimin.

Muslimin menambahkan, pihaknya telah pernah meminta perbaikan jembatan ini melalui anggaran dari Keluarahan Mendahara Ilir, namun tak kunjung mendapat respon.

“Harapan kami, Pemerintah dapat segera memperbaiki, karena jembatan ini merupakan penghubung antara warga dengan warga seberang sungai,” katanya.

Penulis: Bambang Hermanto
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here