Asahan Sabet Juara Umum Kejurda Tarung Derajat Sumut 2019

Asahan, PONTAS.ID – Tim Tarung Derajat Kabupaten Asahan berhasil meraih 5 medali emas dan 2 medali perunggu dan sekaligus menjadi Juara Umum pada Kejurda Tarung Derajat 2019 yang diikuti 152 atlet dari 19 Kabupaten /Kota se-Sumatera Utara dalam memperebutkan piala Gubernur Sumatera Utara, di GOR Mini Dispora Sumut, Medan, Kamis (25/7/2019).

Sedangkan untuk peringkat kedua diduduki Kabupaten Mandailing Natala dengan perolehan medali 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu, dan yang ada diperingkat tiga Kotamadya Medan dengan perolehan medali 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Keberhasilan Tim Tarung Derajat Asahan menjadi juara umum merupakan hasil proses latihan sekaligus menunjukkan perkembangan pembinaan atlet dan seleksi atlet pelajar yang tergabung di sekolah-sekolah, maupun Pemusatan Latihan Kabupaten (Pelatkab) Asahan, hal itu diungkapkan Sekretaris Umum pengurus cabang Kesatuan Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Asahan yang sekaligus juga pelatih, Wan Rudi.

“Jeberhasilan ini semua juga tidak terlepas atas dukungan penuh yang diberikan Pemkab Asahan dan Kapolres Asahan sebagai bapak asuh Kodrat Asahan”, ujar Wan Rudi.

Wan Rudi juga mengatkan, Kejurda yang dilaksanakan tersebut sekaligus sebagai tahapan seleksi daerah bagi atlet yang akan mewakili Sumut di Pekan Olahraga Nasional (Proponas) 2019 di Papua.

Adapun 19 Pengcab Kodrat Kabupaten/Kota se-Sumut yang mengirimkan utusan atletnya adalah :

Medan, Deliserdang, Binjai, Langkat, Serdangbedagai, Tebingtinggi, Pematangsiantar, Asahan, Tanjungbalai, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Padangsidimpuan, Karo, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Labuhanbatu Utara, Dairi, Mandailing Natal dan Batubara.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here