Gubsu Resmikan Pagelaran Seni Budaya Kabupaten Asahan

Asahan, PONTAS.ID – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membuka secara resmi Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) Kabupaten Asahan, di Jalan Terminal Madya, Kisaran, Sumatera Utara, Kamis (21/11/2019).

Acara diawali dengan pelepasan parade 14 etnis yang ada di Kabupaten Asahan oleh Gubsu bersama Pangdam I/BB, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Bupati Bara, Walikota Tanjung Balai, dan Unsur Forkopimda yang juga turut hadir dalam acara tersebut.

Di hadapan Bupati Asahan Surya dan undangan lainnya, orang nomor satu di Sumatera Utara itu menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mendukung pelaksanaan PSBD secara rutin setiap 2 tahun sekali.

“Kabupaten Asahan merupakan salah satu Kabupaten di Sumatera Utara yang melestarikan seni budaya dengan cara menggelar PSBD dan dalam pelaksanaan kegiatannya diikuti oleh seluruh etnis yang ada di Kabupaten Asahan,” ujar Edy saat memberikan sambutannya.

Mantan Pangkostrad itu juga berharap agar Pemkab Asahan dapat membesarkan dan mengevaluasi kegiatan PSBD tersebut untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya, karena menurutnya kegiatan itu sangat berguna dalam melestarikan seni budaya sampai ke anak-cucu.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here