Bawa Produk UMKM ke Pasar Global, Bukalapak Siap Kerjasama dengan Apkasi

Ketua Apkasi Azwar Anas dan CEO Bukalapak Achmad Zaky

Jakarta, PONTAS.ID – Plattfrom e-Commerce sedang naik daun yakni Bukalapak resmi bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) untuk membawa UKM daerah menuju pemasaran online ke pasar global.

CEO Bukalapak, Achmad Zaky sangat antusias menyambut permintaan Apkasi ini. “Saya sudah berkeliling ke arena pameran yang digelar oleh Apkasi, dan saya melihat begitu banyak potensi komoditas yang bagus-bagus. Sangat sayang kalau ini tidak di-online-kan agar masyarakat banyak mengetahuinya,” kata Zaky di Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Zaky bahkan sedikit membocorkan strategi pemasaran yang tengah dibidik oleh Bukalapak, yakni go-global.

“Kami melihat bahwa potensi pemasaran ke negara-negara lain, dalam janga pendek negara-negara di ASEAN dulu, InsyaAllah bisa ditembus. Dengan fitur ini akan memberikan pengalaman dan tantangan kepada pelaku UKM untuk pertama kalinya bisa melakukan perdagangan expor ke luar negeri,” kata Zaky.

Sebelumnya, Ketua Umum Apkasi, Abdullah Azwar Anas berkeinginan menggandeng Bukalapak untuk bersama-sama dengan Apkasi membantu UKM-UKM di daerah anggotanya yang mencakup 416 pemerintah kabupaten.

“Saya melihat Bukalapak ini sudah teruji sistemnya, sementara Apkasi memiliki potensi komoditas yang tersebar di seluruh nusantara,” ujar Azwar Anas.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Risman Septian

Previous articleLion Air Terbangkan 67.457 Jemaah dari Embarkasi Asia sampai Eropa
Next articleDPR Dukung Kenaikan Tarif Bea Meterai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here