Wali Kota Imbau Warga Medan Lupakan Perbedaan

Medan, PONTAS.ID – Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin berharap kualitas kesalehan individu maupun sosial warga kota Medan terus meningkat, khususnya dalam mendukung terjaganya hubungan sosial kemasyarakatan yang harmonis di tengah-tengah masyarakat.  Wali Kota juga mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan Medan sebagai rumah bersama yang aman, nyaman, tertib dan harmonis.

Demikian harapan yang disampaikan Wali Kota usai melaksanakan Shalat Sunnah Tasbih berjemaah dan Dzikir Bersama di Masjid Al Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan, Kamis (30/5/2019).  Ratusan jemaah dengan penuh khusyuk mengikuti Shalat Tasbih dan Dzikir bersama yang diimami Al Ustadz, Hasbi Al Mawardi tersebut.

“Semoga ini menjadi kekuatan tambahan bagi kita semua dalam menghadapi berbagai dinamika dan tantangan pembangunan kota pada masa mendatang,” harapnya.

Di kesempatan itu Wali Kota secara khusus minta kepada seluruh aparaturnya yang bertugas di kecamatan maupun kelurahan agar selalu berkoordinasi dengan seluruh forkopimda, khususnya TNI dan pollri dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum, terutama dalam mengantisipasi kemungkinan ancaman kriminalitas.

“Pemilu 2019 telah berakhir,  mari lupakan perbedaan pilihan yang terjadi selama ini. Kini saatnya bagi kita semua untuk bersatu dan bergandengan tangan kembali guna mendukung pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan, sehingga Medan Rumah Kita menjadi lebih baik lagi ke depannya,” imbaunya.

Kesejahteraan Meningkat
Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto dalam sambutan singkatnya mengatakan, pasca Pemilu 2019, kondisi Kota Medan diharapkan senantiasa aman dan kondusif.

“Kita tidak ingin perbedaan menjadikan kita terpecah belah. Tanpa keamananan dan ketertiban tidak mungkin bagi kita melakukan berbagai kegiatan, baik itu melaksanakan ibadah maupun mencari nafkah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan,” ungkap Kapolrestabes.

Oleh karenanya Kapolrestabes berharap agar tali silaturahmi dan kebersamaan yang selama ini sudah terjadi dengan baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Untuk itu kami, Polri bersama TNI dan Pemko Medan siap menjaga dan mengawal bapak dan ibu untuk bersilaturahim dengan keluarga,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, sebelum Shalat Tasbih dilaksanakan, Al Ustadz, Hasbi Al Mawardi lebih dahulu memberikan petunjuk dan tata cara pelaksanaan Shalat Tasbih.

Ratusan jemaah tampak melaksanakan Shalat Tasbih dengan penuh khusuk, termasuk Wakil Wali Kota Medan, Akhyar nasution, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman.

Kemudian, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Dandenpom I/5 Medan Letkol CPM Anggun Henry Priantoro, Ketua Yayasan Masjid Al Jihad, M Asad, pimpinan OPD, alim ulama serta ibu-ibu pengajian.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here