Safari Ramadhan, Plt. Bupati Asahan Minta Warga Perbanyak Infaq

Plt. Bupati Asahan, Surya saat mendatangi Mesjid Nurul Ikhsan di Dusun VI, Desa Mekar Sari, Kecamatan Buntu Pane, Senin (13/5/2019)

Asahan, PONTAS.ID – Plt. Bupati Asahan, Surya mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk memperbanyak ibadah, infaq dan sedekah serta menunaikan zakat di bulan suci ramadhan.

Hal ini disampaikan Surya dalam lawatan hari pertama Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan,saat mendatangi Mesjid Nurul Ikhsan di Dusun VI, Desa Mekar Sari, Kecamatan Buntu Pane, Senin (13/5/2019) malam.

“Khusus untuk zakat, saya menganjurkan masyarakat untuk membayarkannya melalui lembaga-lembaga zakat agar merata penyalurannya,” himbau Surya.

Sebelum berkunjung ke Mesjid Nurul Ikhsan dan sekaligus sholat isya  dan tarawih berjamaah di Mesjid tersebut. Plt. Bupati Asahan selaku Ketua Tim bersama-sama dengan rombongan yang terdiri dari Forkopimda, OPD dan juga Ketua MUI Asahan Salman Tanjung sebagai pendakwah telebih dahulu berbuka puasa bersama di Kantor Camat Buntu Pane.

Kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib di Mesjid yang ada disekitar Kantor Camat Buntu Pane.

Dalam kegiatan ini juga, Surya memberikan bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang masing-masing berjumlah 15 orang, dan untuk BKM Mesjid Nurul Ikhsan Plt. Bupati memberikan bantuan berupa uang dan 2 gulung sajadah.

Pada kesempatan yang sama Camat Buntu Pane Ruslan menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan ke Kecamatan Buntu Pane dan Ruslan juga mengajak masyarakat untuk memakmurkan Mesjid/Musholla yang ada.

Tentang keberadaan Mesjid Nurul Ikhsan, Ruslan menuturkan bahwa Mesjid Nurul Ikhsan adalah buah karya almarhum  Taufan Gama Simatupang.

“Mesjid nurul ikhsan ini punya kenangan tersendiri bagi masyarakat Kecamatan Buntu Pane, karena Mesjid ini merupakan buah karya dari almarhum  Taufan Gama Simatupang,” kata Ruslan.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here