OTT Politikus Golkar, TKN: Jokowi-Amin Tak Menolerir Korupsi

Irma Suryani Chaniago

Jakarta, PONTAS.ID – Pemberantasan  korupsi tidak akan pernah berhenti dalam masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Hal itu disebut juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Irma Chaniago, sebagai komitmen pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang tidak menolerir tindakan korupsi sekecil apapun di lingkarang mereka.

Adapun mengenai penegakan hukum atas anggota dewan yang berasal dari partai pendukung paslon 01, Presiden tidak dalam posisi mengintervensi.

“Kami mengapresiasi KPK atas proses penegakan hukum dalam memberantas korupsi di Indonesia. Kami turut menegaskan proses hukum tetap berjalan dan tanpa intervensi Presiden sama sekali sebagai bentuk komitmen membentuk pemerintahan yang bersih,” kata Irma di Jakarta, Jumat (29/3/2019)

Terkait ditemukannya uang dalam kardus milik Bowo, Irma memastikan tidak ada kaitannya dengan paslon 01. Uang itu adalah murni terkait pencalonan dirinya sebagai calon legislatif di periode mendatang.

“Uang kardus dan dinamika lainnya dalam kasus tersebut kami tegaskan tidak ada hubungannya sama sekali dengan paslon 01 Jokowi-Ma’ruf. Uang korupsi tersebut digunakan Saudara Bowo untuk kegiatan pencalonannya sendiri dalam menyambut Pileg 2019,” tandas politikus Partai NasDem ini.

KPK, lanjut Irma, sudah memastikan uang yang ditemukan tidak terkait dengan pilpres.

“Karena itu kami mengimbau masyarakat agar tidak termakan hoaks dan fitnah terkait kasus ini. KPK pun menegaskan isu tersebut tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2019,” pungkasnya.

Penulis: Hartono

Editor: Idul HM

Previous articleSosialisasikan Empat Pilar, MPR Luncurkan Prangko
Next articleProses Pembangunan LRT Jabodebek Telah Capai 60 Persen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here