KPU: Jokowi Tak Gunakan Earpiece

Jokowi

Jakarta, PONTAS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan tidak ada penggunaan earpiece atau penyuara telinga dalam debat capres kedua tadi malam.

Sebelumnya, Capres nomor urut 01 Jokowi dituduh menggunakan earpieceatau penyuara telinga dalam debat kedua.

“Capres 01 dan 02 tidak ada yang menggunakan alat bantu, jadi clear seperti itu,” ujar komisioner KPU Wahyu Setiawan saat dihubungi, Senin (18/2/2019).

Wahyu pun ogah berkomentar banyak soal isu yang menyebar soal earpiece hingga pulpen yang dituding sebagai alat bantu untuk Jokowi.

Menurutnya, baik Jokowi maupun Prabowo tak ada yang memakai alat bantu dalam debat kedua.

“Baik 01 maupun 02 tidak ada yang menggunakan alat bantu,” tegas Wahyu.

Sebelumnya, tuduhan penggunaan earpiceini beredar di media sosial. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga juga bicara soal ramai isu capres Jokowi memakai earpiece saat debat kedua. Menurut BPN, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin segera memberi penjelasan soal isu itu.

“Kami tidak ingin ini menjadi isu dan fitnah kepada Pak Jokowi bahwa beliau pakai wireless earphone untuk mendengar jawaban. BPN nggak ingin ini jadi fitnah ke Pak Jokowi. Saya sarankan TKN supaya segera mengklarifikasi ini, supaya tidak jadi fitnah dan isu liar. Masa incumbent pakai contekan,” kata Andre Rosiade, Senin (18/2/2019).

Editor: Luki Herdian

Previous articleJokowi: Impor untuk Stabilkan Harga
Next articleDPRD Medan Bolos Massal, Rapat Pengendalian LPG Batal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here