Maling Curi Ikan dari Kolam Pengusaha Restoran India, Pemilik Syok

Personil SPKT Polres Tebingtinggi saat melakukan olah TKP di gudang pemeliharaan ikan milik pengusaha restoran India, Senin (7/1/2019)

Tebingtinggi, PONTAS.ID – M.Abbas (42) pengusaha Restoran India, warga Jalan A. Yani No 46, Kota Tebingtinggi, langsung shock setelah mengetahui ratusan ikan gurami yang dipeliharanya dalam kolam di gudang No.39 yang berada di Jalan Rao, habis setelah dikuras maling, Minggu (6/1/2019) sekitar jam 10.00 WIB.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tebingtinggi Aiptu Terlaksana Sembiring pada wartawan membenarkan adanya pencurian ikan di kolam milik M. Abbas.

Menurut korban M. Abbas, saat membuat laporan pada Polisi, ia memang sudah merasa curiga, karena kolam ikan miliknya sudah hampir lima kali dikuras maling, tapi belum dapat diketahui secara pasti.

Namun hari Minggu kemarin dia baru tahu bahwa ratusan ikan gurami yang dipeliharanya di kolam di dalam gudang no 39, telah habis dikuras maling. Saat itu, ia menyuruh 2 karyawannya Imam Dodi (27) dan Angga untuk memanen ikan, namun kedua karyawan nya melihat kolam sudah kering dan ikan sudah habis semua.

Selain mencuri ikan miliknya, para pelaku juga mengambil mesin pompa air yang berada di kolam tersebut, ujarnya.

Selanjutnya, kedua karyawan tersebut melapor kepada korban. Mendapat laporan kedua karyawannya, M. Abbas segera menuju lokasi untuk mengeceknya.

Setelah mengetahui ada maling masuk mencuri ikan dan mesin pompa air, selanjutnya korban segera mencari informasi siapa pelaku yang telah menguras ikan didalam kolamnya. “Setelah dicari kemana mana tak ditemukan, akhirnya Senin (7/1/2019) pagi, korban membuat laporan ke Polres Tebingtinggi,” terang Sembiring.

Mendapat laporan, pihak Reskrim, SPKT dan tim Inafis Polres Tebingtinggi, segera menuju lokasi guna melakukan cek dan olah TKP, “Siapa pelaku, masih dalam lidik pihak kepolisian,” terang Sembiring

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here