Puting Beliung Terjang Bogor, 1 Korban Meninggal Dunia

Jakarta, PONTAS.ID – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan bahwa cuaca mendung gelap akibat adanya awan Cumulonimbus telah menyebabkan bencana puting beliung menerjang wilayah Bogor Selatan Kota Bogor, Kamis (6/12/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, puting beliung kemudian disertai hujan deras dan pohon tumbang melanda wilayah Kelurahan Cipaku, Kelurahan Batutulis, Kelurahan Pamoyanan, dan Kelurahan Lawanggintung di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

“Dampak puting beliung menyebabkan satu orang meninggal dunia atas nama Eni Retno (46 tahun) warga Perumahan Bogor Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor,” kata Sutopo dalam siaran persnya yang diterima wartawan di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Eni, jelas Sutopo, meninggal dunia karena mobilnya tertimpa pohon tumbang, saat hendak menjemput anaknya pulang sekolah.

Data sementara, tambah dia, sebanyak 50 unit rumah mengalami kerusakan. Diperkirakan jumlah rumah rusak akan bertambah karena banyak rumah yang terdampak puting beliung di 4 kelurahan. 6 unit kendaraan ringsek. Pohon tumbang di 5 titik di kawasan Bogor Selatan.

“Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Bogor dibantu TNI/Polri dan Tagana melakukan pendataan, evakuasi korban dan mobil serta pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang. Pendataan masih dilakukan,” tukas Sutopo.

Editor: Risman Septian

Previous articlePerkuat Perlindungan Konsumen, Mendag Tetapkan Sembilan Daerah Tertib Ukur
Next articleTerkesan Kebaikan Jokowi, Elyda Jasman Spontan Beri Pelukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here