BNI Syariah-Babinkum TNI Gelar Kampanye Anti Narkoba dan Anti Bullying

Jakarta, PONTAS.ID – BNI Syariah bersama Badan Pembinaan Hukum Tentara Nasional Indonesia (Babinkum TNI), menggelar kampanye anti narkoba dan anti bullying bersama seribu siswa SMA di wilayah Jakarta Timur (Jaktim), yang digelar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Babinkum TNI yang ke-43.

Acara dilaksanakan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jaktim, dengan tujuan ikut serta dalam memerangi dampak negatif narkoba dan bullying di kalangan generasi muda khususnya pelajar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Babinkum TNI, Joko Purnomo, Wakil Kepala Babinkum TNI, Wahyu Wibowo, serta Direktur Utama (Dirut) BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo yang sekaligus menyampaikan literasi perbankan syariah.

Menurut data dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), tercatat dari 87 juta populasi anak di Indonesia usia maksimal 18 tahun, sebanyak 5,9 juta diantaranya pecandu narkoba (keterangan pers KPAI tanggal 6/3/2018).

Sedangkan dari data bidang pendidikan, kasus anak pelaku kekerasan dan bullying paling banyak terjadi. Dari 161 kasus, 41 kasus di antaranya adalah kasus anak pelaku kekerasan dan bullying (keterangan pers KPAI tanggal 23/7/2018).

Melihat kondisi ini, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) berupaya ikut serta dalam tiga program sosial Babinkum TNI. Yang pertama, yaitu program penyuluhan hukum dengan tema kampanye anti narkoba dan anti bullying.

Kedua yakni program layanan kesehatan gratis, serta ketiga adalah program santunan bagi anak yatim dan dhuafa. Sesuai dengan values Hasanah Banking Partner, BNI Syariah memberikan kebermanfataan kepada seluruh stakeholders mulai sejak lahir sampai di akhirat kelak (hasanah way).

Dalam acara tersebut Dirut BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan bahwa sebagai garda depan keamanan negara fungsi TNI tidak hanya melindungi keamanan tetapi juga membangun kekuatan rakyat melalui kegiatan sosial.

Dan BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner, memberikan dukungan maksimal untuk semua kegiatan yang memberikan nilai hasanah untuk seluruh elemen masyarakat.

“Terutama dalam memerangi narkoba dan bullying di kalangan pelajar yang merupakan generasi muda penerus cita-cita bangsa. Alhamdulillah kami merasa bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan HUT Babinkum TNI ke 43 ini,” kata Firman dalam siaran pers BNI Syariah, Selasa (20/11/2018).

Sinergi BNI Syariah bersama dengan TNI dalam kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya, dimana sebelumnya BNI Syariah bekerjasama dengan TNI AD Jakarta dan Palu dalam hal transportasi dan distribusi bantuan bagi masyarakat Palu dan Donggala.

TNI AD sebagai satuan angkatan Republik Indonesia pun, tegas Firman, juga telah ikut mendukung penuh institusi yang ingin menyalurkan bantuan berupa logistik dan bantuan lainnya, termasuk BNI Syariah.

Editor: Risman Septian

Previous articleGiliran Masyarakat Pedalaman Kalsel Nikmati BBM Satu Harga
Next articlePasca Gempa, Jalur Pendakian Gunung Rinjani Resmi Dibuka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here