Sohibul Harap Wagub DKI dari PKS Segera Disetujui

Jakarta, PONTAS.ID – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman berharap nama calon wakil gubernur (wagub) DKI dari partainya bisa dapat segera disetujui oleh seluruh pihak, termasuk oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan anggota DPRD DKI Jakarta.

Pasalnya, Sohibul merasa kasihan dengan Gubernur DKI, Anies Baswedan yang saat ini sibuk bekerja sendiri mengurus Kota Jakarta. Oleh karena itu, dia mengingunkan agar proses pemilihan calon wagub DKI yang baru pengganti Sandiaga Uno bisa secepatnya terlaksana.

“Secepatnya dan dari PKS! Jangan lama-lama. Pak Anies kasihan sendiri, enggak ada temannya kan kasihan,” kata Sohibul kepada wartawan di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Dia pun berharap sesuai kesepakatan, bahwa yang maju sebagai kandidat adalah Agung Yulianto dan Syaikhu dari PKS. Sohibul optimis proses akan berjalan mulus dan tidak alot, jika kedua partai pengusung, yaitu Partai Gerindra dan PKS, bisa sepakat satu suara.

“Politik harus optimis terus dong. Kita optimis insyaallah. Proses ada, tapi jangan lama-lama lah. Ya kita berharap enggak sejauh itu,” ujarnya.

Sohibul Iman mengaku dalam waktu dekat PKS akan bertemu Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, untuk memastikan jatah wagub diberikan sepenuhnya untuk PKS.

Setelah pertemuan antar-kedua partai pengusung, barulah Sohibul Iman akan memberikan surat rekomendasi ke Anies Baswedan dan DPRD DKI Jakarta.

“Nanti kalau sudah ditanda tangan baru kita serahkan ke Pak Anies. Sekarang belum, jadi nanti tunggu saja. Tidak ada batasan waktu kok,” tutur dia

Sebelumnya, posisi wagub DKI memang sudah kosong selama dua bulan lebih sejak 10 Agustus 2018, dimana Sandiaga Uno mundur untuk maju mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam bursa Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang.

Editor: Risman Septian

Previous articleOperasi Zebra di Jaktim, 1.228 Kendaraan Kena Tilang
Next articlePagi Ini Jokowi Buka Pameran Konstruksi Terbesar 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here