Anies Sudah Tahu Sandiaga Bakal Jadi Cawapres Prabowo

Jakarta, PONTAS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku tidak terkejut dengan ramainya pemberitaan hari ini, yang menyebut bahwa Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Sandiaga Salahuddin Uno bakal maju menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Pasalnya, Anies mengaku sudah mengetahui sejak jauh-jauh hari soal rencana pria yang akrab disapa Sandi tersebut, akan mendampingi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dalam bursa Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang.

Namun, Anies yang merupakan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini enggan untuk membeberkan lebih lanjut, mengingat pada saat ini suasana politik tengah bergejolak. Dia berjanji akan mengungkapnya jika proses telah selesai.

“Tapi kalau ditanya apakah tahu, saya tahu, saya tahu persis. Tapi nanti ini biar diselesaikan semuanya, nanti saya baru cerita. Sekarang sedang ada proses, saya tidak ingin ikut komentar sampai semua selesai baru saya bicara,” kata Anies di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Ketika ditanyakan bagaimana nasibnya kedepan dalam memimpin DKI Jakarta, apabila Sandi benar-benar meninggalkannya untuk maju menjadi Cawapres, Anies tidak berkomentar banyak. “Kita lihat saja nanti,” ujarnya sembari menebar senyum.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Arief Poyuono mengatakan bahwa duet Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019 akan dideklarasikan pada hari ini di Kertanegara.

“Kalau nggak malem, sore-soreanlah. Hari ini. Sandi ini yang mewakili luar Jawa, Sulawesi. Bapaknya Sumatera, ibunya Sulawesi. Dibanding AHY, Sandi lebih hebat. Sebagai pengusaha Sandi punya kemampuan menghadapi masalah ekonomi,” ucap Arief, Kamis (9/8/2018).

Bahkan Ketua DPD Partai Gerindra DKI, M Taufik juga mengungkapkan bahwa Sandi akan mundur dari jabatannya sebagai Wagub DKI pada Hari Jumat (10/8/2019) besok, karena akan mendaftar sebagai cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here