Baru 90 Persen, Peresmian Skybridge Tanah Abang Ditunda

Proses penyelesaian Skybridge Tanah Abang yang masih terus berlangsung.

Jakarta, PONTAS.ID – Pihak PD Pembangunan Sarana Jaya akhirnya menunda rencana peresmian pembangunan Jembatan Penyebrangan Multifungsi (JPM) atau Skybridge yang berada di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengungkapkan bahwa penundaan peresmian Skybridge itu dikarenakan pembangunannya baru selesai 90 persen lebih. Pada awalnya, Skybridge tersebut dijanjikan akan selesai pada akhir Oktober 2018.

“Kita harus lihat realitas di lapangan. Itu pekerjaan bukan pekerjaan lahan kosong, disitu ada orang, ada apa akhirnya itu memperhambat sedikit. Tapi sabarlah sebentar lagi juga selesai,” kata Yoory kepada wartawan di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Yoory menjelaskan titik penyelesaian ada pada finishing ramp saja. Lalu, pemasangan railink-railink begitupula lampu-lampu yang memang harus diperhatikan sebagai titik penerangan di lokasi tersebut.

“Launching tunggu nanti arahan dari Pemprov, kita berusaha. Tugas kita berusaha secepat mungkin selesai tapi tetap memperhatikan mutu dan keamanan,” ujarnya.

Yoory memastikan pengerjaan di beberapa ruas memang tinggal sebentar lagi karena tahapnya pada finishing. Namun memang atap dari beberapa blok belum terpasang.

“Iya belum, Ram blok F dan G, sama ram yang Utara satu. Tinggal yang ke arah Jatibaru, sisi sebelah Timur. Doain saja biar cepet selesai,” tutur dia.

Terkait pembangunan yang terus dikebut, Yoory menyatakan sistem buka tutup Jatibaru masih diteruskan hingga selesainya pembangunan. Jika tidak dilakukan, Yoory memprediksikan pengerjaan akan molor kembali.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here