Jadi Model JFW, Menteri Susi Minta 10 kapal

Jakarta, PONTAS.ID –¬†Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti kembali menghebohkan dunia fashion lewat tampilannya di atas panggung catwalk Jakarta Fashion Week (JFW) di Senayan City, Selasa (23/10/2018).

Tampilannya ini sangat ditunggu-tunggu para penikmat mode di hari keempat gelaran JFW ini pun terbayar dengan langkah luwes dan percaya diri tanpa ragu dari sang menteri.

Kala itu tampilannya masih nampak nyentrik dengan sepatu thgh high boots dan kacamata hitam. Gaya uniknya ini pun dipercantik dengan balutan bustier hitam yang dipadukan dengan outer cape panjang kain tenun berumbai berwarna tanah yang dilengkapi turban atau penutup kepala berwarna biru.

Susi memang menjadi salah satu public figur yang membawakan rancangan buatan Anne Avantie bertajuk “Badai Pasti Berlalu” yang didikasikan desainer 64 tahun ini sebagai wujud keprihatinannya terhadap bencana gempa dan tsunami yang menimpa Palu, Donggala dan Lombok. Anne yang terkenal dengan rancangan kebayanya ini mengawinkan tenun dan kebaya dengan gaya yang konservatif dan out of the box.

“Saya sedang galang bantuan untuk Palu dan Donggala. Kalau bu Anne mau kasih 10 kapal, saya mau jalan (di catwalk),” kata Bu Susi usai peragaan busana. Seperti yang dilansir dari instagram milik Menteri Susi, ia sangat berterima kasih karena niat Anne bagai gayung bersambut dengan kegiatan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang tengah gencar menggalang bantuan untuk bencana Palu, Donggala dan Lombok.

“Ini adalah salah satu bentuk penggalangan bantuan untuk memberikan 10 perahu kepada nelayan di Palu, Sigi dan Donggala agar mereka dapat kembali melaut. Terima kasih Ibu @anneavantieheart atas bantuannya, semoga dapat bermanfaat bagi nelayan disana yang membutuhkan. #KKPBersamaPaluDonggala,” tulis Susi pada caption video cuplikan melenggoknya di JFW beberapa jam yang lalu.

Bagi Menteri Susi, menjadi model bukanlah hal pertama baginya. Sebelumnya ia pun sempat menjadi model busana karya Anne Avantie bertajuk Sekarayu Sriwedari yang merupakan selebrasi 29 tahun Anne Avantie berkarya pada 29 Maret silam.

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here