Siang Ini Presiden akan Bagikan Sertipikat Tanah Warga Jakarta Utara

Kantor Pertanahan Jakarta Utara

Jakarta, PONTAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini, Rabu (17/10/2018) dijadwalkan kembali membagikan sertipikat tanah bagi masyarakat. Kali ini Presiden akan membagikan sertipikat bagi warga Jakarta Utara.

“Sesuai jadwal yang ada, Pak Jokowi siang nanti akan langsung membagikan sertipikat kepada warga Jakarta Utara,” kata Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Utara, Asnaedi menjawab PONTAS.id, Rabu (17/10/2018).

Pembagian sertipikat ini kata Asnaedi, merupakan proses yang diterbitkan pihaknya melalui program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) dari berbagai kelurahan serta kelompok masyarakat yang ada di Jakarta Utara.

Dalam program ini lanjut Asnaedi, seluruh warga yang melakukan pengurusan tidak dipungut biaya, “Kalaupun ada biaya yang dikeluarkan pemohon, itu hanya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang memang sifatnya wajib,” imbuhnya.

Terkait acara siang nanti, Asnaedi mengungkapkan, pihaknya, mulai dari Kantor Pertanahan Jakarta Utara, Kanwil BPN DKI Jakarta serta Kementerian ATR/BPN, telah melakukan persiapan sejak jauh hari demi suksesnya acara ini.

“Apalagi ini merupakan program Nawa Cita yang dicanangkan pak Jokowi, tentu kami harus mempersiapkan dengan matang. Sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah yang selalu melayani,” pungkasnya.

Sebagai informasi, siang nanti sekitar pukul 14.00 WIB Presiden Jokowi akan membagikan sertipikat bagi warga Jakarta Utara di Jl. Marunda Makmur, Marunda, Jakarta Utara.

Penulis: Safid Firdaus
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here