Pansel Loloskan 8 Anggota Dewan Kota Jakarta Pusat

Foto bersama Panitia Pemilihan Dewan Kota dengan Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018)

Jakarta, PONTAS.ID – Delapan warga Jakarta Pusat berhasil lolos dalam seleksi Dewan Kota Jakarta Pusat periode 2018-2023. Hasil seleksi tersebut nantinya dibawa ke tingkat provinsi untuk disahkan dan kemudian dilantik.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Dewan Kota Jakarta Pusat, Sayid Iskandarsyah, saat menyerahkan hasil seleksi kepada Walikota Jakarta pusat, Bayu Meghantara, di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018).

“Dari 41 calon, tinggal delapan yang lolos seleksi. Mereka ini yang mewakili dari kecamatan masing-masing,” kata Sekretaris PWI DKI Jakarta ini.

Sayid menambahkan, dengan diserahkannya hasil akhir seleksi dewan kota kepada wali kota, maka berakhir pula masa tugas timnya sebagai panitia pemilihan dewan kota periode 2018-2023.

Ia menyebutkan, delapan warga yang lolos seleksi dewan kota yakni, Rohiman dari Duri Pulo Gambir, Dede Sulaiman dari Karang Anyar Sawah Besar, Nasirman Chaniago dari Cempaka Baru Kemayoran.

Kemudian Sanusi dari Paseban Senen, Bayu Sudarmaji dari Rawa Sari Cempaka Putih, Dadang Suherman dari Pegangsaan Menteng, Ardi Purnamasari dari Bendungan Hilir Tanah Abang., “Terakhir Rudi Suherman dari Galur Johar Baru,” tandas Sayid.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, mengapresiasi proses seleksi yang telah dilakukan panitia pemilihan dewan kota periode 2018-2023.

Apresiasi ini disampaikan Bayu sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada tujuh panitia pemilihan dewan kota.

“Saya terima hasil akhir seleksi sekaligus memberi penghargaan kepada panitia. Terima kasih atas jasa dan kinerjanya,” ujar Bayu.

Bayu menuturkan, berdasarkan hasil akhir dari panitia, terhitung ada delapan warga yang lolos seleksi dewan kota Jakarta Pusat. Hasil tersebut nantinya dibawa ke tingkat provinsi untuk pengesahan dan pelantikan.

Penulis: Pahala Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here