Asian Para Games 2018, Anies Akui Banyak Fasilitas Belum Ramah Disabilitas

Jakarta, PONTAS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerima kunjungan dan menggelar jamuan makan malam dengan para delegasi Indonesia 2018 Asian Para Games di Balairung, Balai Kota, Senin (8/10/2018) malam.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, pengalaman mengelola Asian Para Games 2018 ini harus dijadikan wake up call bagi semua pihak akan pentingnya fasilitas yang akseslebel.

“Kenyataan saat ini masih banyak fasilitas yang belum ramah bagi penyandang disabilitas. itu faktanya. Sesudah ini kita harus berbenah, termasuk swasta juga terlibat,” kata Anies dalam acara tersebut.

Dikatakan Anies, reaksi tamu dan atlet Asian Para Games merasakan warga Jakarta sangat ramah. Khususnya, para volunter yang siap menemani dan mempersiapkan segala kebutuhan atlet dan ofisial dari pagi hingga malam.

“Saya menyampaikan rasa bangga kepada volunter yang telah terpilih, karena mereka menjadi duta dan membawa nama baik Indonesia,” tuturnya.

Ditambahkan Anies, fasilitas umum dan bangunan di Jakarta akan terus dibenahi agar sesuai standar yang telah ditetapkan dan ramah untuk penyandang disabilitas.

“Misalnya, berapa ukuran lebar pintu dan kemiringan ram untuk ramah penyandang disabilitas di Jakarta. Kalau kita belum memiliki standar, nanti kita datang ke gedung satu dengan yang lain berbeda,” tandasnya.

Editor: Risman Septian

Previous articlePasca Gempa, Listrik dan BBM di Sulteng Telah Pulih
Next articleHPN 2019, Rudiantara Tantang Pers Wujudkan Ekonomi Kerakyatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here