Soal Wagub DKI, Anies: Usulan Partai Pasti Sosok yang Matang

Jakarta, PONTAS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya memercayai bahwa nama calon wakil gubernur (Wagub) DKI yang baru, pengganti Sandiaga Salahuddin Uno, yang akan diusulkan oleh partai pengusung nanti pasti sosok yang matang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anies, meskipun hingga saat ini dirinya belum mendapatkan info terkait siapa nama yang kira-kira akan diusulkan oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) atau Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebagai partai pengusung di Pilkada DKI 2017 lalu.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini pun mengaku tidak mempunyai kriteria atau persyaratan khusus, untuk orang yang bakalan menjadi wagubnya nanti dalam memimpin Jakarta. Anies hanya memercayakan kepada dua partai pengusungnya.

“Saya percaya partai pasti mengusulkan orang-orang yang matang, yang siap untuk bekerja bersama Pemprov. Dan saya siap-siap saja. Sebelum mereka menuliskan nama, pasti tanya, pasti ngobrol. Iyalah, kita kan sering ketemu,” kata Anies di Jakarta Timur, Jumat (31/8/2018).

Lebih lanjut, Anies memprediksi bahwa mungkin kedua partai pengusung tersebut belum memiliki nama pengganti Sandiaga, dikarenakan masih fokus mempersiapkan proses Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Mereka masih konsentrasi dengan proses Pilpres. Masih banyak, begitu surat dari presiden turun pasti ngobrol,” jelasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengundurkan diri sebagai Wagub DKI Jakarta guna mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Keduanya mendaftarkan diri ke KPU RI pada Jumat (10/8/2018).

Editor: Risman Septian

Previous articleNonton Closing Ceremony Asian Games? Parkirnya Disini Ya
Next articleAsian Games Berakhir, Pertunjukan Musik Trotoar Sudirman Diharapkan Berlanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here