Jaga Pemilu Kondusif, Pemprov DKI Perluas Deklarasi Kampanye Damai

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Jakarta, PONTAS.ID – Setelah penyelenggaraan Deklarasi Kampanye Damai di Monas, Jakarta Pusat berlangsung Minggu (23/9/2018) kemarin, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana memperluas wilayah deklarasi tersebut.

Gubernur DKI, Anies Baswedan menyatakan bahwa usulan ini dibuat Pemprov DKI agar penyelenggaraan kampanye politik di Jakarta dapat tertib, aman dan nyaman. Anies menilai seluruh kelurahan di Jakarta pun bisa ikut ambil bagian.

“Kami akan menyelenggarakan deklarasi damai di level provinsi hingga tingkat kecamatan, kelurahan. Akan banyak aktivitas-aktivitas yang akan kami siapkan bersama,” kata Anies di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Anies menyampaikan hal tersebut usai menghadiri video conference (vicon) bersama aparat kepolisian dan TNI yang dilangsungkan secara tertutup. Dirinya mengupayakan agar setiap deklarasi damai yang berlangsung akan berjalan dengan aman karena penjagaan yang ketat.

Vicon tersebut menjadi forum komunikasi antar Lembaga seperti Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menko Polhukam Wiranto, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang terhubung dari Mabes Polri Jakarta.

“Pemprov DKI secara umum kondusif. Kami sudah melewati pilpres dan pilkada dengan baik. Insya Allah tahun depan juga akan kondusif kondisinya,” terangnya.

Selain Anies, vicon ini pun dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto dan Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso di Mapolda Metro Jaya.

Editor: Risman Septian

Previous articleMendag Terbitkan Aturan Wajib L/C untuk Empat Sektor Usaha
Next articleIndonesia Dorong Pembangunan Bidang Metrologi Timor Leste

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here