Pastikan Pemilu Damai, Polres Labuhanbatu Gandeng Tokoh Agama

Foto bersama peserta FGD bersama Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang di Aula Yan Pieter Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (21/3/2019)

Labuhanbatu, PONTAS.ID – Polres Labuhanbatu menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk menjaring solusi aman, damai dan sejuk jelang pemilu serentak 17 April 2019 mendatang. Kegiatan ini melibatkan, Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh agama, masyarakat dan organisasi kepemudaan.

FGD yang dibuka Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang ini juga dibarengi dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), bertempat di Aula Yan Pieter Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (21/3/2019).

“Dari banyaknya laporan masyarakat tentang pencemaran nama baik dan isu-isu yang belum jelas kebenarannya, berpotensi menimbulkan provokasi di tengah-tengah masyarakat,” kata Kapolres mengawali pengarahannya.

Oleh karena itu, lanjut Kapolres, K2YD yang dilaksanakan pihaknya dimaksudkan untuk mendukung Polres Labuhanbatu membangun dan memelihara sikap terhadap perkembangan informasi dan teknologi dalam kehidupan masyarakat. “Salah satunya isu agama, sebab isu tersebut dapat dan mudah memprovokasi masyarakat,” jelas Kapolres.

Untuk itu, Kapolres berharap kepada tokoh agama agar menyampaikan kepada jemaahnya untuk bijak dalam menyikapi hal-hal tersebut.

Kapolres juga berharap, hasil yang baik dari kegiatan diskusi tersebut agar disampaikan ke masyarakat luas. “Setelah kegiatan ini, kepada anak, saudara dan teman, sampaikanlah hasil yang baik dari kegiatan diskusi ini,” pungkasnya.

Sementara itu, usai FGD, Kasat Binmas Polres Labuhanbatu, AKP Edi Sidauruk menjelaskan, kegiatan ini merupakan langkah preventif untuk mengantisipasi persoalan di masyarakat, “Termasuk isu-isu yang bermuatan provokasi yang dapat mengganggu kamtibmas menjelang Pemilu 17 April mendatang,” kata dia.

Dalam kegiatan tersebut dihadirkan tiga narasumber di antaranya dari kepolisian, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta dihadiri Kesbangpol, Dinas Pendidikan, Kemenag Tokoh Agama, MUI, Ormas, Ormas Keagamaan, dan Penyuluh Agama se Labuhanbatu Raya.

Penulis: Rizaldy Jow
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here