Wali Kota Medan Lepas Kirab Pemuda dari 34 Provinsi

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin melepas Kirab Pemuda 2018, secara simbolis di di Jalan Pulau Pinang, Medan, Minggu (11/9/2018)

Jakarta, PONTAS.ID Wali Kota Medan T. Dzulmi Eldin melepas Kirab Pemuda 2018, di Jalan Pulau Pinang, Medan Minggu (11/9/2018) sore. Wali Kota berharap, para pemuda tetap bersatu dengan rasa persaudaraan yang kuat.

“Pemuda zaman now haruslah cerdas dan mampu berpikir menggunakan akal sehat serta kejernihan pikiran terhadap suatu isu maupun kejadian,” kata Wali Kota kepada peserta Kirab Pemuda yang berasal dari 34 provinsi dan ratusan anggota organisasi kepemudaan serta para pelajar Kota Medan yang hadir dalam acara tersebut.

Wali Kota yang bertindak sebagai Pembina Apel Pelepasan Kirab Pemuda ini mengatakan, perlunya pendidikan moral, pengembangan wawasan, keterampilan, serta penanaman rasa nasionalisme pada generasi muda. Salah satunya melalui penanaman nilai-nilai kepribadian bangsa indonesia yang tercermin dalam Pancasila dan semboyan bangsa, Bhinneka Tunggal Ika,

“Pemuda adalah harapan bangsa dan sesungguhnya, sebaik-baik manusia adalah mereka yang paling baik akhlaknya dan paling banyak manfaatnya,” sebutnya.

Seleksi Ketat
Sebelumnya, Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI, Jonni Mardizal, mengatakan Kirab Pemuda ini merupakan program unggulan dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga.

Peserta Kirab berasal dari 34 provinsi yang direkrut melalui seleksi yang ketat, “Para peserta akan berkeliling di seluruh kabupaten-kota di seluruh Indonesia, dan juga mengadakan kegiatan di masing-masing kabupaten yang berbeda,” kata Jonni.

Dia juga menyebutkan, Kirab Pemuda 2018 dibagi dua zona. Zona I diberangkatkan dari Sabang, dan Zona II diberangkatkan dari Merauke.

Apel Pelepasan Kirab Pemuda ini ditandai dengan Pembacaan Ikrar Pemuda dan penyerahan Panji Kirab Pemuda oleh Wali Kota kepada salah seorang peserta Kirab. aba

Acara ini juga dihadiri Dandim 0201/BS Letkol Inf. Yuda Rismansyah serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Utara dan Medan.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Hendrik JS

Previous articleKoalisi Prabowo Tegaskan Tak Libatkan Kepala Daerah dalam Timses
Next articleDaerah Diminta Aktif Tertibkan e-KTP Rusak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here