2 Nama Cawagub DKI Akhirnya Sampai ke DPRD

2 Cawagub DKI Jakarta, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Jakarta, PONTAS.ID – Setelah sempat berlarut-larut dalam ketidakjelasan, akhirnya dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta usulan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah mengikuti proses fit and proper test, sampai juga ke tangan DPRD DKI.

Adalah Sekretaris DPRD DKI, Muhammad Yuliadi yang mengatakan bahwa surat pengajuan dua nama cawagub DKI yang telah ditandatangani oleh pimpinan pusat para partai pengusung, yakni PKS dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), sudah sampai ke DPRD DKI hari ini.

“Baru sampai (surat pengajuan dua nama cawagub DKI) tadi pagi dari Pak Mawardi (Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI) menyerahkan ke saya,” kata Yuliadi saat dikonfirmasi oleh wartawan dari Jakarta, Senin (4/3/2019).

Yuliadi pun mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi terkait surat rekomendasi dua cawagub DKI itu. Dengan demikian secara resmi, kata dia, surat tersebut sudah diterima DPRD DKI.

“Hari ini saya sudah lapor Pak Ketua (DPRD DKI, Prasetio), saya sudah WA (Whatsapp, aplikasi pesan singkat) Pak Ketua bahwa surat sudah masuk, surat secara resmi kan sudah dipegang Pak Ketua hari ini,” ujar Yuliadi.

Selanjutnya, setelah surat rekomendasi sampai ke DPRD, penentuan pendamping Gubernur DKI, Anies Baswedan dalam memimpin ibu kota, DPRD akan membentuk badan musyawarah. Untuk menyusun tata tertib dan panitia seleksi serta menjadwalkan rapat paripurna.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI, Syakir Purnomo mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirim surat berisikan dua nama cawagub DKI itu ke Anies sejak Hari Jumat (1/3/2019). Surat itu dikirimkan setelah ditandatangani pimpinan partai tingkat pusat dan daerah DKI.

“Alhamdulilllah, surat ajuan dua nama kader PKS sebagai cawagub DKI Jakarta sudah selesai ditandatangani. Surat sudah dikirim kepada Gubernur Anies pada Hari Jumat pukul 10.00 WIB di Balaikota melalui Sekertaris Daerah Pemprov DKI,” ungkap Syakir.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here