Ketum Pemuda Muhammadiyah Jadi Koordinator Jubir Tim Prabowo

Jakarta, PONTAS.ID – Nama Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak muncul di detik terakhir jelang pendaftaran timses. Sekjen PAN Eddy Suparno menyebut Dahnil mengisi salah satu posisi koordinator di timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Koordinator jubir ada Doktor Dahnil Anzar, Ketum Pemuda Muhammadiyah. Terus ada tokoh-tokoh yang akan kita kedepankan dan besok bisa dilihat langsung nama itu,” kata Eddy di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Eddy menyebut Dahni sudah menyatakan bersedia menjadi koordinator jubir pasangan Prabowo-Sandiaga. Bahkan, Dahnil juga menyatakan siap melepas statusnya sebagai PNS.

“Bahkan Mas Dahnil sebagai seorang PNS telah menyatakan diri siap mengundurkan agar bisa berfokus penuh menjalankan fungsinya sebagai jubir selama delapan bulan,” terang Eddy.

Namun, Eddy tidak merinci siapa saja yang menempati posisi jubir. Dia sempat menyebut beberapa nama yang mengisi posisi wakil ketua di timses di antaranya para wakil sekjen partai, juga Rachmawati Soekarnoputri.

“Wakil ketua ada beberapa, di antaranya para sekjen wakil ketua, Yandri ada, Mbak Neno Warisman wakil ketua, Mardani Ali Sera wakil ketua, Ibu Rachmawati itu juga sebagai wakil ketua,” ujar Eddy.

Dede Yusuf-Dess Ratnasari Juru Debat

Sementara itu, Ketua Departmen Politik PKS Pipin Sopian dalam timses Prabowo juga terdapat juru debat. Beberapa nama yang menjadi juru debat yakni politikus Partai Demokrat (PD) Dede Yusuf dan politikus PAN Desi Ratnasari. pun menyebut dua politisi Dede Yusuf dan Dessy Ratnasari akan dipasangkan sebagai juru debat.

“Kami ada struktur, jubir, juru debat, jurkam nasional, anak-anak, emak-emak. (Juru debat) Desy Ratnasari, Dede Yusuf. PKS, Jazuli (Jazuli Juwaini), Muzamil Yusuf,” jelas Pipin.

Sekedar informasi, Timses Prabowo-Sandiaga akan didaftarkan ke KPU, Kamis (20/9/2018). Posisi ketua timses diketahui dijabat oleh Anggota Dewan Pembina Gerindra Djoko Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here