Kampanye Jokowi-Ma’ruf di DKI akan Dipimpin Prasetio Edi

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi didapuk menjadi Ketua Tim Kampanye untuk pasangan bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo – Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) di wilayah DKI Jakarta.

Hal tersebut diakui oleh Prasetio, yang menjabat juga sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI. Katanya, keputusan itu berdasarkan hasil pemilihan para Ketua DPD partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja.

“Benar saya dipilih menjadi ketua tim kampanye daerah Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Ma’ruf Amin di DKI Jakarta,” kata Prasetio saat ditemui oleh wartawan di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat (Jakpus), Jumat (14/9/2018).

Prasetio menyampaikan saat ini struktur tim kampanye Jokowi-Ma’ruf wilayah Jakarta masih belum lengkap. Dia menyebut akan segera melengkapi tim kampanye tersebut, termasuk menunjuk koordinator untuk enam wilayah di Jakarta.

Nantinya, lanjut Prasetio, jika struktur tim kampanye telah lengkap, dirinya akan segera menyampaikannya pada tim kampanye nasional Koalisi Indonesia Kerja. “Kita mau laporkan pada 15 September besok,” ujarnya.

Prasetio mengklaim partai-partai koalisi di wilayah Jakarta sangat solid dan siap untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Jakarta. Untuk strategi di DKI, dia mengatakan hanya tinggal menuruskan saja kebijakan yang telah diputuskan oleh tim kampanye di tingkat nasional.

Lebih lanjut, Prasetio mengklaim punya strategi khusus menggalang suara di Jakarta. Namun, dia enggan membeberkan strategi yang telah disiapkan itu. Dia hanya menyatakan tim kampanye di DKI akan langsung turun ke lapangan untuk mendekatkan diri ke masyarakat.

“Untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa calon kita punya program-program yang sudah dilaksanakan, dan masyarakat pasti inginlah memilih pemimpin yang lebih baik untuk memimpin bangsa Indonesia,” tuturnya.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here