Usulan Cawagub Pengganti Sandiaga Masih Ditunggu DPRD DKI

Jakarta, PONTAS.ID – Pihak DPRD DKI Jakarta hingga kini masih menunggu usulan calon wakil gubernur (cawagub) DKI pengganti Sandiaga Salahuddin Uno yang telah mengundurkan diri demi maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi mengakui sampai saat ini pihaknya belum menerima surat terkait usulan kandidat cawagub DKI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), sebagai partai yang mengusung Sandiaga di Pilkada DKI 2017 lalu.

“Surat dari kedua belah pihak, PKS dan Gerindra sampai hari ini saya belum terima. Kemarin pengunduran Pak Sandiaga kan sudah ditangan Presiden, tunggu itu saja. Bagaimana nanti perkembangannya akan kami tindak lanjuti,” kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Rabu (12/9/2018).

Tanpa adanya usulan dari PKS dan Gerindra itu, DPRD DKI katanya tidak bisa melakukan proses apapun mengenai penunjukan wagub baru DKI. Tapi Prasetio mengatakan, tidak ada tenggat waktu yang harus dikejar partai pengusung untuk mengajukan nama kandidat cawagub itu.

Dia juga tidak mau mencampuri urusan kedua parpol tersebut dan meminta mereka buru-buru mengajukan nama. “Silakan tanya ke Gerindra dan PKS. Saya sih kalau mereka sudah ada kesepakatan, ya kami (rapat) bamus-kan dan paripurna, beres,” ujarnya.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here