Kapolri Minta Warga Jakarta Dan Palembang Tak Demo Selama Asian Games

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Kepala Kepolisian RI (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian, mengimbau warga Jakarta dan Palembang untuk bisa menahan diri untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa selama Asian Games 2018 berlangsung.

“Masyarakat di Palembang dan Jakarta untuk menahan diri supaya tidak demo selama Asian Games,”cetus Kapolri di Jakarta, Kamis (30/8).

Kapolri mengatakan, saat berlangsung Asian Games 2018, Indonesia sedang mempertaruhkan nama bangsa demi kepentingan publik. Kapolda juga sudah mengeluarkan maklumat untuk tidak melakukan demo saat Asian Games 2018.

“Demi kepentingan publik, bangsa dan negara, Polri juga ada aturan hukum. Para Kapolda dapat mengeluarkan maklumat. Maklumat ini sudah dikeluarkan Kapolda Metro Jaya untuk tidak demo selama asian games,” ujar Tito.

Dikatakan Tito, aksi unjuk rasa memang dilindungi Undang-Undang, namun ada aturan lain yang melarang unjuk rasa jika menghujat, tidak menghargai hak asasi dan kebebasan orang lain. Selain itu, unjuk rasa juga harus menjaga keutuhan bangsa.

“Yang melanggar Pasal 6 itu dapat dibubarkan. Masyarakat di Palembang dan Jakarta mesti tahan diri,” tegasnya.

Editor: Idul HM

Previous articleKLHK Libatkan Masyarakat Kendalikan Karhutla
Next articleSesuai Instruksi Presiden, Kementerian ATR/BPN Tinjau RTRW di NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here