Pemprov DKI Tambah Reading Corner untuk Layanan Atlet Asian Games

Jakarta, PONTAS.ID – Pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) menyiapkan reading corner atau pojok bacaan di Venue Equestrian Pulomas, Jakarta Timur (Jaktim), sebagai fasilitas tambahan untuk para atlet Asian Games.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perpustakaan dan Kearsipan Jaktim, Eka Nuretika mengungkapkan bahwa reading corner ini merupakan pelayanan tambahan bagi atlet maupun pengunjung yang ingin membaca saat waktu luang. Pojok baca ini terletak di lobi Venue Equestrian.

Di tempat ini terdapat tiga petugas yang berjaga setiap harinya dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Disana Pemprov DKI menyediakan 300 buku dengan jenis yang beragam, mulai dari biografi atlet, novel-novel hingga buku-buku yang berisikan resep masakan nusantara.

“Kami ingin memberikan fasilitas membaca bagi atlet dan tamu asing. Karena faktanya banyak atlet asing yang gemar membaca saat istirahat,” kata Eka kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Sementara, Rahma Adelianabila (18) seorang petugas pojok baca mengatakan, selama pagelaran Asian Games ini pojok bacaan cukup diminati. Karena untuk atlet boleh juga meminjam buku.

“Buku ini disiapkan untuk pengunjung maupun atlet yang ingin membaca, bisa dipinjam maksimal dua hari. Syaratnya cukup kita foto ID Card mereka. Banyak juga yang baca buku di tempat,” ujar Rahma.

Editor: Risman Septian

Previous articleKasus Meiliana Bukan Kategori Penistaan Agama
Next articleMenperin: Idul Adha Momentum untuk Berbagi, Sinergi dan Prestasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here