Pemprov DKI Bentuk Tim Pertimbangan Monas untuk Seleksi Kegiatan

Jakarta, PONTAS.ID – Pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membentuk Tim Pertimbangan Monas, yang bertugas memberikan pertimbangan dan menyeleksi kegiatan yang akan dilakukan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Pembentukan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) 267/2018 tentang Tim Pertimbangan Penyelenggaraan Kegiatan atau Acara di Kawasan Monumen Nasional. Tim itu terdiri dari jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan tenaga profesional.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Asiantoro mengatakan, tim itu sudah pernah bertemu dalam sebuah rapat. Mereka yang terpilih, yakni sebanyak 40 orang yang tiga di antaranya adalah budayawan dan sejarawan Anhar Gonggong, JJ Rizal, dan Asro Kamal Rohan.

“Kita tim ini udah pernah rapat. Tim ini bekerja ketika ada disposisi gubernur pemakaian Monas yang ribuan orang. Perlu dipertimbangkan tim ini enggak,” ujar Asiantoro saat ditemui wartawan di kawasan Monas, Kamis (8/8/2018).

Dia menjelaskan, anggaran yang dikeluarkan untuk tim ini mencapai Rp 461 juta untuk membiayai honor para tenaga ahli selama delapan bulan. Insentif itu hanya berlaku untuk tenaga profesional dan pegawai negari sipil (PNS) non-DKI.

“Ada sebulan empat kali. Ada tiga orang (tenaga profesional). Maksimal Rp 1,4 juta untuk sekali datang, sesuai e-budgeting. Rp 1,4 juta untuk sekali datang (selama) dua jam,” ujarnya.

Menurutnya, penugasan itu berlaku sementara selama satu tahun. Apabila dinilai masih diperlukan, anggaran bisa kembali diajukan untuk tahun berikutnya.

“SK (Surat Keputusan) itu kan berlaku delapan bulan. Bisa saja tahun depan kalau dianggap perlu bisa terus. Anggaran itu kan ketika SK keluar, anggaran belum deal, masih verbal untuk anggarannya. Kan di APBDP ini juga,” terang dia.

Editor: Risman Septian

Previous articleEnam Provinsi Tetapkan status Siaga Bencana Asap Karhutla
Next articleMaju Capres, Jokowi Pilih Ma’ruf Amin sebagai Cawapres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here