Tahun 2022, Sandiaga Optimis Perekonomian Jakarta Meningkat 7 Persen

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku optimis bahwa perekonomian DKI Jakarta bisa meningkat hingga 7 persen pada tahun 2022 yang akan datang. Saat ini, pihaknya katanya masih terus memaksimalkan berbagai upaya agar target tersebut benar-benar terealisasi

“Kita ingin comfortable di low six percent. Sebenarnya sih ingin jawab tantangan bu Sri Mulyani (Menteri Keuangan), kalau misalnya kita bisa beyond 6,5 persen bahkan kalau bisa DKI bisa tumbuh 7 persen,” kata pria yang akrab disapa Sandi ini saat ditemui oleh wartawan di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pun, tambah Sandi, sudah mempunyai sejumlah kebijakan atau program prioritas, yang diyakininya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Jakarta bisa sampai 7 persen. Siklus pertumbuhan ekonomi selama ini pun terbilang cukup baik, yakni berada di kisaran 5-6 persen.

“Kita akan andalkan program Oke Oce, program yang mendorong investasi dengan public private partnership, sinergi dengan BUMN (Badan Usaha Milik Negara), skema KPBU (Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha), dan lainnya. Kalau lihat siklusnya, rentangnya high 5 something ke low 6 point something,” ujarnya.

Terlebih lagi, dalam waktu dekat Jakarta bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan event olahraga internasional Asian Games 2018, yang diprediksi akan mendatangkan banyak sekali wisatawan mancanegara (wisman) yang berasal dari negara-negara peserta Asian Games 2018.

Perekonomian DKI pun telah terbantu berkat ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) beberapa waktu lalu. Di mana DKI mendapat pemasukan lebih dari 0,2 persen. “Saya lihat tadi sumbangannya cuman 0,2 persen. Saya yakin lebih banyak, kalau kita lihat pertumbuhan DKI sekarang 6,02 persen,” tukas dia.

Editor: Risman Septian

Previous articleHalangi Jalur Sepeda, Tiang Listrik di Trotoar Asia Afrika Akhirnya Dibongkar
Next articleSoal Pencopotan Pejabat, Pemprov DKI Tindaklanjuti Rekomendasi KASN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here